GIANYAR, BALIPOST.com – Kebakaran melanda bangunan dapur milik Sang Putu  Dedeg, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang pada Senin (24/6). Kebakaran di kediaman pria ini diduga karena korsleting pada kulkas yang ada di rumah itu.

Informasi dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh Sang Ayu Made Sukanti yang sedang menjemur gabah. Dari kejauhan, wanita itu melihat kobaran api dari dalam dapur.

Ia kemudian berteriak meminta tolong. Mendengar teriakan itu warga setempat berhamburan ke lokasi kejadian.

Warga pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Kemudian, warga lainnya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gianyar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), I Made Watha, menyatakan 4 unit mobil damkar diturunkan ke lokasi kejadian. Kendaraan Damkar Gianyar itu tiba di lokasi kejadian.

Baca juga:  Kantor Pacto Sanur Terbakar

Sekitar pukul 14.40 Wita, api berhasil dipadamkan. “Kami menanggulangi kebakaran itu selama kurang lebih 45 menit,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Namun bangunan dapur berukuran kurang lebih 7 x 6 meter hangus.

Bahkan perlengkapan di dalam dapur ikut hangus dilalap api. “Kerugian material mencapai Rp 115 juta,” terangnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.