Kadisdikpora Denpasar Wayan Gunawan (tengah) saat menyampaikan akan membuat Posko PPDB di Rumah Pintar, Jalan Kamboja. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online tingkat SMP di Kota Denpasar berlangsung kisruh. Setelah sebelumnya terdapat pengumuman bahwa PPDB kembali diulang dari awal mulai Pukul 12.00 Wita, kembali muncul pengumuman PPDB diundur menjadi Pukul 13.00 Wita.

Kembali diundur sejamnya pendaftaran PPDB Online tingkat SMP ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Denpasar, Wayan Gunawan, atas permintaan Telkom yang merupakan rekanan yang diajak bekerjasama untuk pengoperasian sistem PPDB Online milik Denpasar. “Sistem sebenarnya sudah bisa dioperasikan pada Pukul 11.45 Wita. Namun, pihak Telkom kembali meminta waktu agar lebih maksimal. Karena itu, kami kembali menunda pendafatran hingga pukul 13.00 Wita dari sebelumnya pukul 12.00 Wita,” jelasnya.

Baca juga:  Telkom Gelar Dharma Shanti Nyepi

Sementara itu, salah satu orangtua siswa, Putu Arta Diputra yang datang ke Rumah Pintar mengeluhkan sistem ini. Ia mengaku dirugikan dengan sistem ini.

Pasalnya, anaknya tadi pagi sudah daftar, tapi kembali ada pengumuman agar daftar ulang lagi. “Saya sampai minta izin ke bos agar bisa ke sini, anak saya sudah nangis,” kata warga jalan gadung ini. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.