DENPASAR, BALIPOST.com – Doku sebagai perusahaan pembayaran yang salah satunya menyediakan layanan payment gateway memperluas layanan ke Indonesia Timur. Perluasan layanan ini dengan menyasar korporat dan retail bekerjasama dalam bidang sistem pembayaran.

Vice President of  Business Merchant Doku Dody Wijaya mengatakan, sebelumnya Doku berfokus di Pulau Jawa. Namun kini telah menjangkau merchant-merchant di bagian timur Indonesia termasuk Bali.

Doku telah hadir di Bali sejak 2014 dengan menyasar core bisnis utama di Bali yaitu perhotelan, villa dan restaurant. Kini Doku menyasar retail dengan bekerjasama dengan Coco Group Bali. “Jika empat tahun terakhir layanan Doku banyak digunakan oleh pemilik bisnis online di Bali, maka bersama dengan Coco Group layanan Doku nantinya akan dapat juga digunakan untuk belanja online dan offline oleh masyarakat Bali dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca juga:  Denda Keterlambatan Pembayaran Rekening PDAM Naik

Melalui layanan payment gateway Doku, merchant mendapat akses ke beragam metode pembayaran dengan sekali proses integrasi. Metode pembayaran yang beragam akan meningkatkan potensi transaksi sukses dengan memberikan kenyamanan bagi para pembeli untuk memilih opsi pembayaran yang mereka kehendaki. “Kami juga mempermudah proses rekap transaksi serta pembuatan laporan dan analisa penjualan, sehingga para merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis ke depan,” ujarnya.

Di sisi lain tren belanja online dan kenyamanan bertransaksi online semakin digemari oleh masyarakat. Walaupun sebagian besar konsumen Indonesia belum memiliki kartu kredit dan rekening bank. “Menjawab kendala ini, Doku e-wallet dapat menjadi opsi metode bayar bagi konsumen yang ingin belanja online dan membayar kebutuhan bulanan di dalam aplikasinya dengan nyaman dan terkontrol sesuai dengan alokasi dana masing-masing,” ungkapnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.