MANGUPURA, BALIPOST.com – Bali Bersih Touring & Fun yang berakhir di kawasan jembatan Tukad Bangkung, Petang, Sabtu (22/6), diisi kegiatan penanaman ratusan pohon. Sebanyak 150 pohon jenis Sawo Kecik dan Mahoni ditanam untuk menghijaukan dan menjaga kelestarian lingkungan di kawasan Hulu dalam rangka menyambut HUT Bali Post ke-71.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Badung, Astra Motor Bali, dan pihak swasta lainnya. Penanaman pohon ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas LHK Badung, Eka Merthawan, Sekretaris Kecamatan Petang, Pimpinan Kelompok Media Bali Post, Satria Naradha, perwakilan Astra Motor Bali, dan pihak swasta lainnya.

Penanaman pohon juga diikuti seluruh peserta touring serta dihadiri I Made Rumawan selaku Perbekel Belok Sidan, Kecamantan Petang, Badung.

I Made Rumawan sangat menyambut baik kegiatan penghijauan di Desa Belok Sidan. Dengan dukungan Bali Post dan DLHK, kegiatan ini akan sangat membantu kelestarian lingkungan, dalam rangka mendukung kemajuan pariwisata di Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang.

Sebagai kawasan pariwisata, kawasan Belok Sidan memiliki sejumlah spot wisata selain jembatan Tukad Bangkung sebagai Ikon. Diantaranya air terjun dan sumber air panas.

Baca juga:  Brusli Disiagakan Selama Pertemuan IMF-WB

Tidak hanya itu, dengan rencana dibangunnya Waduk Sidan, tentu kawasan itu juga akan menjadi lokasi wisata. “Selain Waduk Sidan, Pemkab Badung juga berencana membangun techno park. Kami meyakini kawasan Belok Sidan akan terus berkembang menjadi kawasan pariwisata,” katanya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap pihak lain ikut melakukan kegiatan serupa. “Saya berharap sekali adanya kegiatan seperti ini, karena selain memperkenalkan wilayah ini, juga untuk melestarikan lingkungan,” ucapnya.

Sementara salah seorang peserta touring yang juga Ketua CBR Club Indonesia, I Nyoman Adi Wiratama sangat mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang dirangkaikan dengan touring. Apalagi melibatkan club sepeda motor yang selama ini juga sangat peduli terhadap aksi sosial seperti ini. “Kami sangat senang bisa diajak berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Selain diisi berbagai hiburan, Astra Motor Bali menggelar edukasi Safety Riding kepada seluruh peserta touring. Materi yang diberikan yaitu berkendara dengan baik dan benar untuk menjaga keselamatan. Mengecek fitur-fitur penting yang ada dalam kendaraan juga sangat penting dilakukan sebelum berkendara, sehingga selamat dalam berlalu lintas. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.