JAKARTA, BALIPOST.com – Menyambut ulang tahunnya ke 492 Ibukota Jakarta, Livi Zheng diminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyutradarai sebuah video yang bertajuk Jakarta yang Semarak (Vibrant Jakarta). Video Vibrant Jakarta adalah video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta, mulai dari gedung bertingkat tinggi, infrastruktur baru, keragaman budaya, kuliner dan keramahan warganya.

Video Vibrant Jakarta ini sekarang sudah dapat disaksikan di https://youtu.be/QGAbFRSuSKk. Pembuatan video ini berawal dari pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, pada Maret 2019.

Kemudian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta menindaklanjuti dan menghubungi sutradara asal Indonesia yang selama ini berkarir di Hollywood, Amerika Serikat. Pilihan Pemprov DKI Jakarta terhadap Livi Zheng karena Livi adalah anak bangsa yang pengalaman dalam karya film layar lebar, dokumenter dan iklan. Karya filmnya yang terbaru, Bali: Beats of Paradise, bukan hanya tayang di bioskop-bioskop di manca negara seperti di AS (November-Desember 2018) dan Korea (April 2019) tetapi juga masuk dalam seleksi nominasi Piala Oscar untuk kategori Best Picture.

Dengan karir dan pengalamannya di AS itu, pilihan terhadap Livi Zheng dinilai tepat mengingat target pasar video pariwisata tersebut adalah dunia internasional. “Saya senang sekali bisa meramaikan ulang tahun Jakarta tahun ini melalui peluncuran video Vibrant Jakarta yang saya sutradarai. Proses syuting video Vibrant Jakarta selama tiga munggu. Kami syuting di banyak lokasi di antaranya Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran HI, Kota Tua dan tempat-tempat unik dan memiliki keterkaitan dengan sejarah dan kemajuan Jakarta,” ujar Livi Zheng, dalam konferensi pers, Jumat (21/6) di gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Baca juga:  Dalam "Beats of Paradise," Livi Zheng Angkat Budaya Bali

Judul Vibrant Jakarta dipilih karena ingin menggambarkan kesemarakan Jakarta dengan sisi budayanya yang kaya, modern dan metropolis, tetapi tetap memancarkan kehangatan dan keramahtamahan serta menghargai keberagaman budaya Indonesia yang bersatu padu di Jakarta.

Kini, setelah peluncuran video Vibrant Jakarta, film layar lebar yang disutradarai oleh Livi Zheng, Bali: Beats of Paradise, segera ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 22 Agustus 2019. Setelah semaraknya Vibrant Jakarta, tidak lengkap rasanya jika tak menyaksikan perpaduan musik tradisional gamelan dengan musik funk dari pemenang Grammy Award Judith Hill dalam film “Bali: Beats of Paradise.” (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.