Polres Badung menggelar lomba menembak di Lapangan Sembung, Mengwi. (BP/rah)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Perbakin, Sembung, Mengwi, Kamis (20/6). Lomba diikuti 75 peserta dari masing-masing satuan fungsi dan polsek jajaran Polres Badung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73.

“Jangan abaikan disiplin, serius dan konsentrasi. Ikuti setiap tahapan yang sudah rutin dilatih,” kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta di sela-sela menyaksikan lomba tersebut.

Mantan Kaden Gegana Satbrimobda Sulawesi Tenggara ini mengatakan, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73, pihaknya melaksanakan beberapa lomba di antaranya terkait kemampuan dan sinergi dengan masyarakat. Lomba menembak termasuk kemampuan sehingga personel Polres Badung lebih profesional dalam menggunakan senjata api dan mengetahui standar operaional prosedur (SOP) saat menembak. “Di sini kami menguji disiplin nembak, sikap dan mental,” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Bali Rumuskan Tata Beracara BK

Dipilihnya lomba menembak untuk me-refresh anggotanya dalam menggunakan senjata api. Pasalnya, dalam pelaksanaan tugas, polisi akan menghadapi hal-hal yang memerlukan deskresi kepolisian. Bila diancam pelaku kriminal, polisi tahu cara menggunakan senpi tersebut. Selain itu, personel Polri paham dalam situasi bagaimana bisa menggunakan senpi. Pemenang akan diikutkan dalam  lomba menembak tingkat Polda.

Polres Badung juga menggelar lomba lain, di antaranya tarik tambang bersama masyarakat, mancing, voli dan sedikit unik yaitu gebuk bantal di sungai. “Kami juga akan melaksanakan bakti sosial di Petang, membantu masyarakat kurang mampu dan bagi-bagi helm di Pelaga,” ucap perwira melati dua asal Singaraja ini. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.