Menteri LHK Siti Nurbaya diterima Wali Kota Denpasar I.B. Dharmawijaya di Tukad Badung. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya berkunjung ke Kota Denpasar. Kedatangannya diterima Wali Kota I.B.Rai Dharmawijaya Mantra bersama jajarannya di Tukad Badung, Kamis (20/6).

Pada kesempatan itu, Siti Nurbaya mengapresiasi pola pengelolaan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Denpasar. DLHK Denpasar menerapkan pola penanganan sampah dengan mengoptimalkan bank-bank sampah.

Menteri LHK melihat inovasi yang dilakukan sejumlah daerah cukup baik dalam penanganan sampah. Terlebih, di Denpasar yang telah menerapkan penanganan sampah dengan teknologi informasi, Sidarling (sistem informasi sadar dan peduli lingkungan). “Ini mungkin akan bisa menjadi contoh daerah lainnya,” kata Siti Nurbaya.

Di sisi lain, Kepala DLHK Denpasar Ketut Wisada mengatakan, saat ini sudah ada 128 bank sampah. Dari jumlah ini, 54 di antaranya telah bergabung dalam aplikasi Sidarling. Bahkan, jumlah nasabahnya telah mencapai 5.111 orang.  (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.