Kodim 1611/Badung mengggelar komsos dengan aparat pemerintah. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berbagai ancaman dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, diantaranya nilai-nilai Pancasila yang tergerus. Oleh karena itu Kodim 1611/Badung mengumpulkan aparat pemerintah daerah untuk membangun komunikasi sosial sehingga karakter bangsa dan Pancasila semakin kuat.

Hal itu disampaikan Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo saat membuka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat dan pemerintah daerah guna meningkatkan sinergitas dan kerja sama menyiapkan wilayah pertahanan, Rabu (19/6). “Diselenggarakan kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan. Tujuannya untuk membangun komunikasi dialogis antara aparat pemerintah,” ujarnya.

Dengan demikian akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas. Selain itu dalam rangka membangun karakter bangsa yang kuat serta dapat menjaga pertahanan negara.

Baca juga:  Atasi Ketahanan Pangan di Badung, 5 Ton Gabah Padi Ciherang Dipanen

Dihadapan 100 orang undangan, Handoko juga menyampaikan komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sebagai wahana untuk mencapai kesepahaman dan persamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa, termasuk aparat dan pemerintah daerah.

Dengan demikian tumbuh kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan dalam melaksanakan tugas di wilayah dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara salah satu narasumber yang hadir, Kepala Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Badung, Nyoman Suwendi mengatakan Pancasila adalah falsafah hidup bangsa dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. “Marilah kita memperkuat Pancasila yang semakin hari semakin tergerus oleh perkembangan zaman,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.