BANGLI, BALIPOST.com – Sepasang suami istri (pasutri) di Banjar Metra Kaja, Desa Yangapi, Tembuku punya sapi unik dan berbeda dengan sapi pada umumnya. Keunikannya terletak pada bagian kepala sapi yang ditumbuhi tiga buah tanduk.

Karena keunikannya itu, foto sapi tersebut kini viral di media sosial. Pasutri pemilik sapi unik itu yakni I Wayan Sudira (52) dengan Ni Made Tami (46).

Meski memiliki kelainan, kata Sudira, perilaku sapi jantan miliknya itu mempunyai perilaku sama seperti sapi lainnya. Ia mengaku sempat berniat menjual sapinya itu, namun tak ada yang berani beli.

Kini dirinya pun memutuskan tetap memeliharanya dan tak berencana menjualnya lagi. Oleh keduanya, sapi berjenis kelamin jantan itu dikandangkannya di pondokan Banjar Penaga.

Jika dilihat sekilas fisik sapi milik Sudira tak jauh berbeda dengan sapi pada umumnya. Namun jika dicermati, pada bagian kepalanya nampak tumbuh sebuah tanduk kecil di bagian tengah-tengah kepalanya.

Baca juga:  ASN Harus Jaga Netralitas, “Like” Foto Paslon akan Diganjar Sanksi

Sudira mengungkapkan sapi miliknya yang kini berusia sekitar 2,5 tahun ini dibelinya sekitar dua tahun silam di Pasar Beringkit, Badung. Bersamaan dengan dua ekor sapi lainnya untuk dipelihara.

Saat awal membeli, ia mengaku tak melihat keanehan pada fisik sapi miliknya. Namun lama kelamaan, sekitar salah satu sapinya itu mulai nampak berbeda. “Setelah saya pelihara selama setahun, baru mulai muncul keanehan dari bagian tengah tanduk seperti ada benjolan dan lama kelamaan tumbuh tanduk yang baru ini,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah sempat mengukur panjang tanduk baru di kepala sapi miliknya. Panjangnya sekitar 10 cm. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.