Suasana penyerahan puluhan mobil dan sepeda motor operasional desa yang digelar di Lapangan Astina Kamis (4/4). (BP/nik)  

GIANYAR, BALIPOST.com – Sesuai jadwal panggilan, tiga pengurus Forum Perbekel Gianyar mendatangi Kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Senin (17/6). Penyidik melakukan klarifikasi pengadaan mobil dan sepeda motor untuk operasional.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja mengatakan, pengurus Forum Perbekel Gianyar yang memenuhi panggilan polisi yaitu Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris. Mereka dimintai keterangan sejak pagi hingga sore hari.
“Hari ini, penyidik Ditreskrimsus melakukan klarifikasi terhadap tiga orang. Materinya seputar perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan pengadaan,” ujarnya.

Baca juga:  Jadi Instruktur Belajar Motor, Dua WN Rusia Diamankan Imigrasi

Sebelumnya, pengadaan kendaraan operasional untuk para perbekel di Gianyar jadi sorotan. Polda Bali pun sedang melakukan klarifikasi kepada pihak terkait, termasuk soal proses lelang sepeda motor dan mobil tersebut.

Langkah-langkah penyelidikan diawali dengan pengumpulan dokumen yang berkaitan dengan pengadaan kendaraan. Selain itu juga mendalami mekanisme pengadaan.

Penyidik akan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak penyelenggara, baik dari perencanaan penganggaran dan pelaksanaan lelang. Setelah itu dilakukan analisa dokumen dan bahan keterangan melalui mekanisme gelar perkara awal, apakah ada potensi penyimpangan dan atau perbuatan melawan hukum serta potensi kerugian negara atau daerah. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Prostitusi Berkedok Spa Terus Diincar Polisi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *