Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto menutup penataran Kader Bela Negara. (BP/istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menutup penataran Kader Bela Negara diikuti 250 siswa-siswi SMA se-Bali, Minggu (16/6). Penataran tersebut dilaksanakan selama lima hari di Rindam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan tujuan diadakan penataran Kader Bela Negara adalah untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki kemampuan awal bela negara secara fisik serta mempunyai sikap mental dan karakter bela negara, rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara. Selain itu rela berkorban dan setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara.

Penataran yang diikuti selama kurang lebih lima hari merupakan bekal awal yang sangat berharga untuk menyiapkan diri dalam upaya bela negara. Lebih lanjut disampaikan, keberhasilan dalam menyelesaikan penataran tentunya merupakan kebanggaan tersendiri dan hendaknya dapat dijadikan memotivasi diri untuk berbuat yang terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Baca juga:  Pangdam Benny Susianto Tegaskan Netralitas TNI

“Mulai sekarang tunjukkan para siswa yang berhasil mengikuti pelatihan bela negara ini merupakan generasi penerus yang mempunyai tanggung jawab besar sebagai Kader Bela Negara yang mampu menjadi motor penggerak di lingkungan masyarakat untuk mengawal tetap tegaknya NKRI,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.