Petugas mengangkat jenazah korban yang tewas untuk dibawa ke RSUP Denpasar. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus penumpang yang nekat menceburkan diri dari kapal kembali terjadi di Karangasem. Minggu (16/6), salah seorang penumpang KMP Andika Nusantara, Tarmono asal Semarang, Jawa Tengah, menceburkan diri ke laut di wilayah perairan Amankila, Manggis. Akibat aksinya itu, Tarmono tewas. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar.

Informasi yang dihimpun dilapangan, kejadian tersebut terjadi pukul 01.10 Wita. Saat itu kapten Kapal Andika Nusantara, Bambang H., menerima laporan ada penumpang yang menceburkan diri ke laut. Menerima laporan itu, pihaknya langsung memerintahkan Anak Buah Kapal (ABK) Andre Gunawan untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Korban bisa diselamatkan untuk dibawa ke atas kapal dan diberikan pertolongan. Akan tetapi berselang 10 menit, Tarmono dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Pelabuhan Padangbai untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga:  Hilang Sejak Jumat, Pendaki Ditemukan Tewas di Jalur Puncak Raung

Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Wayan Suberata mengatakan, Kapal KMP Andika Nusantara berangkat dari Lembar menuju Pelabuhan Padangbai sekitar pukul 23.00 mengangkut 18 orang. Sebelumnya, kapal sempat berlabuh di perairan Labuhan Amuk untuk antre mendapatkan giliran bersandar di Pelabuhan Padangbai.

“Setelah itu kapten kapal mendapatkan informasi adanya penumpang yang menceburkan diri ke laut. Kapten kapal langsung memerintahkan ABK untuk menyelamatkan korban. Korban sempat diselamatkan dan dibawa ke atas kapal, namun akhirnya meninggal dunia. Pukul 04.35, jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah menggunakan mobil ambulans milik RS Bhayangkara, Denpasar,” jelas Suberata. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.