DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan penari pendet dan baris massal menyambut dan mengiringi kedatangan Presiden RI Joko Widodo saat hendak membuka dan melepas pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI, Sabtu (15/6). Setelah presiden duduk di panggung kehormatan, para penari dari SMK Negeri 3 Sukawati itu kemudian menari dengan apiknya.

Siapa sangka, pementasan tari pendet dan baris massal ini sebelumnya diminta secara mendadak. “Ini permintaannya mendadak, persiapan hanya sekitar dua minggu,” ungkap Ketua Program Tari SMK Negeri 3 Sukawati Gianyar, Siluh Putu Adi Indrayani disela-sela pawai.

Baca juga:  Dari Yuliana Sagala Digeser hingga Pria NTT Ditangkap Usai Tusuk Nelayan

Menurut Siluh, ini adalah kali pertama SMK Negeri 3 Sukawati terlibat dalam pawai. Sekolah ini biasanya hanya ikut mengisi pementasan di Art Center, khususnya pada saat penutupan PKB.

Kendati mendadak, persiapan yang cukup singkat tak menjadi halangan untuk menampilkan suguhan terbaik. Apalagi, penampilan siswa disaksikan langsung oleh orang nomor satu di negeri ini. “Menari bagi anak-anak memang sudah bidangnya dia. Jadi hanya tinggal menyocokkan komposisi saja,” jelasnya.

Baca juga:  Balapan Liar di Akhir Tahun, Sejumlah Motor dan Pelaku Diamankan

Untuk tampil dalam pawai, Siluh menyebut para siswa sudah dirias sejak pukul 07.00 Wita pagi. Mereka bahkan tiba di Denpasar sekitar pukul 11.00 Wita atau 3 jam sebelum pawai dimulai. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *