DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan penari pendet dan baris massal menyambut dan mengiringi kedatangan Presiden RI Joko Widodo saat hendak membuka dan melepas pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI, Sabtu (15/6). Setelah presiden duduk di panggung kehormatan, para penari dari SMK Negeri 3 Sukawati itu kemudian menari dengan apiknya.

Siapa sangka, pementasan tari pendet dan baris massal ini sebelumnya diminta secara mendadak. “Ini permintaannya mendadak, persiapan hanya sekitar dua minggu,” ungkap Ketua Program Tari SMK Negeri 3 Sukawati Gianyar, Siluh Putu Adi Indrayani disela-sela pawai.

Menurut Siluh, ini adalah kali pertama SMK Negeri 3 Sukawati terlibat dalam pawai. Sekolah ini biasanya hanya ikut mengisi pementasan di Art Center, khususnya pada saat penutupan PKB.

Baca juga:  Turkish Airlines Terbang ke Bali, Peluang Gaet Pasar Eropa dan Amerika

Kendati mendadak, persiapan yang cukup singkat tak menjadi halangan untuk menampilkan suguhan terbaik. Apalagi, penampilan siswa disaksikan langsung oleh orang nomor satu di negeri ini. “Menari bagi anak-anak memang sudah bidangnya dia. Jadi hanya tinggal menyocokkan komposisi saja,” jelasnya.

Untuk tampil dalam pawai, Siluh menyebut para siswa sudah dirias sejak pukul 07.00 Wita pagi. Mereka bahkan tiba di Denpasar sekitar pukul 11.00 Wita atau 3 jam sebelum pawai dimulai. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.