Ilustrasi. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sehari sebelum masa pendaftaran dan penyerahan berkas administrasi lelang jabatan tinggi pratama ditutup, peserta lelang jabatan terus bertambah. Hingga Jumat (14/6), Panitia Seleksi (Pansel) menerima 16 orang pejabat yang mendaftar dan menyerahkan berkas administrasi ke Sekretariat Pansel di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Buleleng.

Dari belasan pelemar itu, satu orang pelamar berasal dari pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mengatakan, dari 16 orang pelamar tersebut, baru jabatan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Koperasi UKM) dan jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang melebihi batas minimal empat orang pelamar.

Jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM dilamar oleh lima peserta masing-masing Luh Sutraeni (jabatan saat ini Wakil Direktur Bidang Keuangan RSUD Buleleng), Gede Ngurah Omardani (jabatan lama sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Daerah), Luh Terry Yuliandriana (jabatan sekarang Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinas Kearasipan dan Perpustakaan Provinsi Bali), I Gede Arya Suardana (sekarang menjabat Sekretaris Kecamatan Sawan), dan Ni Nyoman Ayu Wirahni ( saat ini menjabat Sekretaris Dinas Koperasi UKM).

Sedangkan jabatan Kepala Kesbangpol pelamarnya tercatat enam orang. Mereka itu masing-masing Ketut Suseni Indrawati (jabatan lama Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup), Dewa Ketut Surawijaya (sekarang menjabat Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol), Komang Sumertajaya (Sekretaris Badan Kesbangpol), Gusti Ngurah Suradnyana (sekarang menjabat Camat Sawan), Gusti Ngurah Aribawa (saat ini menjabat Sekretaris Dinas Sosial), dan Made Juniadi (sekarang menjabat Instruktur Ahli UPTD BLK Buleleg).

Baca juga:  Eksekutif Didesak Awasi Proyek Secara Terintegrasi

Sementara untuk jabatan Dinas Pertanian (Distan) dan jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) pelamarnya belum memenuhi kouta minimal. Jabatan Kepala Distan baru 3 orang pelamar, masing-masing Made Sumiarta (sekarang Plt Kepala Distan), Gede Suadnyana (sekarang Kepala Bidang Tanaman Pangan Distan), dan Ni Made Lely Nurmianti (jabatan saat ini Kepala Bidang Penyuluhan Distan).

Jabatan Kepala Damkar baru dua orang pelamar yaitu, Nyoman Agus Jaya Sumpena (sekarang menjabat Kepala Bagian Umum Sekkab Buleleng) dan Putu Dewi Puspitawati (saat ini menjabat Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan). “Data sementara baru 16 pelamar dan tingal dua jabatan pelamarnya belum melebihi kouta minimal dan ini maish kita tunggu, mudah-mudahan sampai pendaftaran ditutup Minggu (16/6), semua jabatan kuota minimal terpenuhi,” katanya.

Menurut Wisnawa, pansel menunggu pejabat lain baik di pemkab dan pelamar luar pemerintahan untuk mendaftar sampai batas akhir pendaftaran.

Untuk kuota pelamar minimal di dua jabatan diharap bisa terpenuhi hingga Minggu (16/6). Kalau sampai batas akhir itu kuota minimal belum terpenuhi, pansel sudah menyiapkan skema, yaitu membuat keputusan perpanjangan masa pendaftaran.

Alternatif lain juga dilakukan dengan jalur undangan. Untuk skema ini, Bupati Buleleng diperbolehkan mengundang beberapa pejabat yang secara kepangkatan dan kualifikasi pendidikannya layak berkompetisi dalam lelang jabatan kali ini. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.