BANGLI, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangli, Jumat (14/6) hari ini. Dalam kunjungannya Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah kepada ribuan warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli Ida Bagus Giri Putra, Kamis (13/6) mengatakan, rencananya acara penyerahan sertifikat tanah akan dilaksanakan di Lapangan Kilobar, Desa Tamanbali, Bangli. Jokowi dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Bangli sekitar pukul 09.45 Wita. “Kemarin dari staf protokol kepresidenan bersama dengan kepala BPN sudah melakukan peninjoan lokasi dari lapangan Tamanbali sampai ke Kayubihi. Sebenarnya Lapangan Kapten Mudita representatif sekali untuk dijadikan tempat pertemuan, akan tetapi itu sudah dijadwalkan sejak lama untuk pagelaran (musik) Iwan Fals. Dari bapak Jokowi tidak mau mengganggu. Arahan pusat pun jangan sampai kedatangan beliau menimbulkan kemacetan, sehingga dipilihlah Lapangan Kilobar oleh staf kepresidenan,” terangnya.

Baca juga:  Jokowi akan Bertemu Bendesa Adat

Giri Putra mengaku pihaknya belum mendapat rundown resmi terkait acara Presiden di Bangli hari ini. Namun berdasarkan informasi dari staf kepresidenan, diketahui Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah kepada tiga ribu warga dari Kabupaten Bangli, dan beberapa kabupaten lainnya.

Penyerahan sertifikat tanah akan dilaksanakan secara simbolis kepada dua belas warga penerima. Acara penyerahan sertifikat akan diisi sambutan selamat datang dari Gubernur Bali, laporan dari Menteri Pertanahan, dan sambutan Presiden.

Mengawali acara akan dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dibawakan ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bangli. Setelah acara pembagian sertifikat usai, selanjutnya Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju masjid untuk melaksanakan sholat jumat. Hanya saja, Giri Putra belum mengetahui secara pasti masjid mana yang akan didatangi Jokowi. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.