Suasana di Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascaerupsi Gunung Agung, Kamis (13/6) dinihari pukul 1.38 Wita, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai masih normal. Dengan adanya erupsi dengan durasi kurang lebih 3 menit 53 detik ini, VAAC Darwin sempat memposting Vulcano Observatory Notice for Aviation (VONA) berwarna RED.

Meski demikian, Kepala Otban wilayah IV, Elfi Amir mengatakan, bahwa aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada maskapai yang membatalkan penerbangan. “Semua masih normal operation,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (13/6).

Terkait adanya sebaran abu vulkanik, pihaknya mengatakan, untuk di Bandara Ngurah Rai, sudah dilakukan pengecekan. Salah satunya dengan paper test. Pihaknya mengaku, untuk keselamatan penerbangan, memang sebaran abu vulkanik terus dimonitor.

Baca juga:  Besok, Presiden Jokowi akan Kunjungi Lokasi Bencana Lotim

Dari hasil paper tes, tidak ditemukan adanya paparan abu vulkanik di sekitar Bandara.” Kita memonitor dengan ketat. Sudah kita lakukan paper test, dan hasilnya Abu Vulcanic NIL,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.