Asuransi Astra Bali melakukan kunjungan ke Bali Post, Selasa (11/6). (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Asuransi Astra Cabang Bali optimis bisa tumbuh 5 persen di 2019. Optimisme itu ditunjang dengan makin membaiknya situasi ekonomi pascapemilu serentak yang digelar 17 April lalu. Demikian dikemukakan Branch Manager Asuransi Astra Bali, Hilmi Farizan Hakim didampingi Operation Section Head, Ni Luh Anita Noviana, Selasa (11/6) saat melakukan halal bihalal ke Kantor Bali Post.

Menurutnya, portofolio Asuransi Astra di Bali mayoritas di bidang otomotif, yakni roda empat dan roda dua. Ia pun mengatakan optimis pertumbuhan portofolio Astra Asuransi di Bali mencapai 5 persen tahun ini.

Dikatakan pria yang sebelumnya menjabat Branch Manager Makassar ini, semester I 2019 memang masih sepi dikarena adanya Lebaran dan perhelatan politik. Namun, trennya mulai membaik. “Grafiknya mulai membaik, tren penjualan mobil juga makin naik,” ungkapnya.

Baca juga:  Astra dan Gojek Uji Coba Penggunaan Motor Listrik

Ia mengutarakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, pelayanan aftersales menjadi hal yang utama. “Utamanya kita aftersales, seperti layanan derek, SPK terbit di hari itu juga, dan penanganan kendaraan konsumen menjadi prioritas,” sebutnya.

Di era digital ini, penyediaan aplikasi dan layanan digital juga menjadi perhatian. Ia mengemukakan aplikasi yang dibuat Asuransi Astra terus dilakukan pengembangan. Saat ini pun, konsumen yang melakukan klaim harus menggunakan aplikasi. Begitu juga dengan pengecekkan kendaraan.

Selain portofolio di bidang otomotif yang masuk kategori retail, lanjutnya, Asuransi Astra juga memasarkan produk asuransi kargo, alat berat, dan properti. “Di Bali banyak juga konsumen asuransi properti kita,” pungkasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.