Polisi mendatangi sejumlah pemuda yang sedang pesta mikol di Desa Cluk, Sukawati. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Jajaran Polsek Sukawati kini gencar melakukan monitoring dengan menyasar pemuda yang nongkrong sambil minum-minuman beralkohol (mikol). Seperti sejumlah pemuda yang sedang minum-minum di Desa Celuk, Sukawati, langsung disasar petugas pada Sabtu (8/6) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas akibat pengaruh mikol.

Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu Gusti Winangun, seizin Kapolsek Sukawati mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka kegiatan cipta kondisi dan menangkal dampak minuman beralkohol tanpa izin. “Dalam patroli malam itu polisi menemukan sekelompok pemuda yang sedang minum di wilayah Desa Celuk,“ katanya.

Sekelompok pemuda yang duduk melingkar itu juga menyetel musik cukup kencang. Petugas kemudian mendatangi mereka dengan berbicara baik-baik, lalu memeriksa identitasnya. Polisi selanjutnya mengarahkan pemuda itu supaya tidak minum miras berlebihan dan tidak mengganggu warga lain.

Baca juga:  Jelang Pelantikan Presiden, Polisi Sasar Sekolah

Setelah diberi pembinaan, sekelompok pemuda itu disarankan membubarkan diri. “Upaya ini untuk mencegah adanya tawuran antarkelompok atau ganguan kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Polisi yang melakukan patroli juga memantau objek vital yakni pertokoan, bank dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). “ Ini patroli rutin guna meminimalisir aksi kriminal, “ tegas Winangun. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.