Petugas Damkar dibantu warga berupaya memadamkan api yang membakar gudang. (BP/nik

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan oleh kebarakan yang terjadi di Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (9/6) malam. Kejadian ini menimpa gudang berisi bahan baku ental milik NI Wayan Sri (43). Dugaan sementara, api berasal dari pembakaran sampah di seputaran rumah korban.

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran ini diketahui oleh warga setempat Gede Alit. Malam itu, pria 35 tahun ini melihat dilakukan pembakaran sampah di lokasi tersebut. Sempat dikira api sampah sudah padam.

Tanpa diduga si jago merah malah terus membesar, hingga merembet ke gudang berukuran 2 meter x 3 meter. Gudang yang berisi bahan mudah terbakar menyebabkan api dengan cepat menghanguskan bangunan tersebut. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Kantor Satpol PP Gianyar yang membawahi petugas pemadam kebakaran.

Baca juga:  Kebakaran di Nusa Dua, Puluhan Bangunan Ludes Terbakar

Kasatpol PP Gianyar I Made Watha saat dikonfirmasi, Minggu (9/6), mengatakan usai menerima laporan kebakaran, dua unit damkar meluncur ke lokasi untuk memadamkan api. Sekitar 15 menit, api berhasil dijinakkan. “Api dapat dipadamkan pukul 00.20 wita,” jelasnya. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah.

Menurut Kapolsek Blahbatuh Kompol Ketut Dwikora, pihak keluarga tidak melaporkan kebakaran ini dan menerimanya sebagai musibah. “Diduga api bersumber dari sisa pembakaran sampah. Tidak ada kerugian materi dan tidak dilaporkan,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.