GIANYAR, BALIPOST.com – Warga menemukan tumbuhnya bunga Bangkai Suweg di seputaran di Lingkungan Bukit Jangkrik, Samplangan, Gianyar. Tumbuhnya bunga langka itu merupakan yang pertama kali ditemukan di seputaran kawasan tersebut. Dinas Pertanian Gianyar akan mengecek keberadaan bunga dengan aroma menyengat itu.

Bunga tersebut diketahui tumbuh di lahan milik Kadek Sutini. Pemilik lahan pun cukup terganggu dengan keberadaannya karena aromanya yang menyengat. “Baunya menyengat, terutama di malam hari. Saya tak bisa tidur karena baunya. Apalagi kalau angin sedang kencang,” katanya, Jumat (7/6).

Sutini mengatakan bunga tersebut mulai tumbuh seminggu lalu. Saat melihat pertama kali, ia terkejut karena awalnya tidak mengetahui jenis bunga apa yang tumbuh di pekarangan rumahnya, tepatnya di samping WC. Setelah tahu jenis langka, ia berniat memagari bunga ini agar tidak dirusak oleh binatang. “Ini unik, saya akan memagarinya,” ungkapnya.

Baca juga:  Takaran Tak Sesuai, Pompa Premium SPBU di Melaya Dihentikan Sementara

Kepala Dinas Pertanian Gianyar I Made Raka dikonfirmasi terkait keberadaan bunga tersebut mengaku segera melakukan pengecekan. Terlebih selama ini beberapa jenis bunga bangkai masuk dalam kategori langka. “Kami akan cek dulu bunga itu ke Sampangan,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.