NEGARA, BALIPOST.com – Pascateror bom di Jawa Tengah, penjagaan dan pemeriksaan kendaraan dan orang yang akan masuk ke Bali di Pelabuhan Gilimanuk diperketat. Ratusan personil termasuk anjing pelacak disebar untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan masuk Bali.

Anjing pelacak khusus pendeteksi bahan peledak juga disiagakan di pintu masuk Bali. Setiap kendaraan yang masuk Bali diperiksa anjing pelacak ini guna mengantisipasi adanya kendaraan yang membawa bahan peledak ke Bali.

Baca juga:  Dirumahkan saat Pandemi, Kini Sukses Ikuti Ragam Event UMKM

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa, Kamis (6/6), mengatakan pengamanan pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk pascaledakan bom, seluruh kendaraan diperiksa. Pihaknya diperkuat K9 Polda Bali untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan yang dibawa wisatawan atau orang yang akan masuk Bali.

Dengan pengetatan pengamanan dan pemeriksaan setiap kendaraan, orang, serta barang yang akan masuk ke Bali, diharapkan pelaku kejahatan bisa dideteksi lebih awal di pintu masuk Bali. Sehingga kejadian seperti di Jawa Tengah tidak terjadi. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gegara Pintu Mobil, Pemotor Tewas di Ubung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *