Mobil pemudik rusak di bagian samping depan akibat kecelakaan. (kmb)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur jalan Denpasar-Gilimanuk KM 90-91 Banjar Tengah, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (5/6). Kecelakaan melibatkan mobil tangki pemadam kebakaran (damkar) DK 9014 W yang dikemudikan Kade Merta Susila (22) dari Banjar Puana, Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, dan Toyota DK 1878 AG yang dikemudikan Rudiyanto (43) asal Jalan Cokroaminoto, Gang Kawan Kita, Kelurahan Ubung, Denpasar.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan berawal ketika truk tangki damkar kebakaran bergerak dari barat ke timur dengan membunyikan sirine karena ada kebakaran di Yeh Sumbul. Saat itu cuaca cerah. Ketika mendahului kendaraan tidak dikenal, truk bergerak ke kanan dan masuk jalur kanan. Pada saat bersamaan dari timur ke barat melaju Toyota yang sudah memberikan prioritas dengan bergerak ke pinggir kiri hingga bahu jalan. Meski demikian tetap terjadi tabrakan.

Baca juga:  Ditabrak Truk, Pasutri Tewas

Akibat kecelakaan itu, truk bagian depan kanan pecah, bamper depan bagian kanan lepas, body pojok kanan penyok dengan kerugian sekitar Rp 2,5 juta. Sementara Toyota DK 1878 AG, lampu depan kanan pecah, body depan samping kanan pecah, ban depan kanan pecah dan pintu kanan depan penyok dengan kerugian kurang lebih  Rp 5 juta.

Korban Rudiyanto yang hendak mudik mengalami luka robek pada kepala belakang dan penumpang Rohmiyati (42) mengalami luka robek pada alis kanan dan hidung. Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi Kamis (6/6), membenarkan kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya pengemudi truk tangki damkar ketika mendahului kendaraan di depannya sehingga tidak cukup ruang untuk bergerak di jalan. (kmb)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.