Sejumlah siswa turun dari Bus Sekolah Denpasar, Kamis (13/12). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka mengisi waktu luang selama liburan sekolah, berbagai kegiatan kreatif dan menambah wawasan siswa disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Salah satunya dengan mengangkat tema ”Jalan-Jalan Bareng Si Bused (Bus Sekolah Denpasar)”. Pemkot Denpasar melalui Dinas Perhubungan mengajak siswa mengenal lebih dekat lokasi city tour yang ada di Denpasar.

”Kami mengajak siswa-siswi sekolah SD/SMP untuk mengisi liburan dengan mengenal lebih dekat sembari jalan-jalan ke lokasi city tour yang ada di Denpasar,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Denpasar I Ketut Sriawan didampingi Kepala UPT Transdar Dinas Perhubungan Dewa Adi Pradnyana, Kamis (6/6).

Dikatakannya, kegiatan liburan sekolah dengan jalan-jalan ke lokasi-lokasi city tour yang ada di Denpasar ini dilaksanakan guna mengisi liburan dengan hal-hal yang positif. Ada pun syarat-syarat pendaftaran adalah dengan mengajukan surat permohonan jadwal ke Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Baca juga:  Pusat Bantu Lima Bus Untuk Bangli

Pihaknya menyiapkan beberapa referensi tempat yang bisa dikunjungi siswa. Lokasi-lokasi yang bisa dituju yakni Tukad Bindu Kesiman, Pasar Badung dan Taman Kumbasari, Puri Agung Jro Kuta, Monumen Perjuangan Rakyat Bali Renon, Tukad Loloan Mertasari dan Museum Bali.

”Kami menyiapkan delapan bus sekolah. Enam bus kecil dengan kapasitas 25 orang dan dua bus sedang dengan kapasitas 35 orang. Bus akan menjemput ke sekolah yang telah mendaftarkan diri menuju ke lokasi yang dituju,” ungkap Dewa Adi.

Saat ini sudah 10 sekolah yang telah mendaftar. Pola pendaftaran digunakan karena masih terbatasnya kapasitas armada. Bila dilakukan secara bebas, pihaknya takut armada tidak akan mampu mengangkut calon penumpang. Karena itu, pola daftar ini diterapkan agar terpantau jumlah dan jadwal keberangkatannya. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.