GIANYAR, BALIPOST.com – Pohon tumbang di areal parkir objek wisata Goa Gajah pada Senin (3/6), menimpa sejumlah kendaraan yang terparkir di kawasan tersebut. Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar yang menerima laporan ini langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Informasi dihimpun pohon setinggi kurang lebih 10 meter dengan diameter 1 meter itu, diketahui tumbang pada Senin sekitar pukul 13.00 Wita. Ranting pohon tersebut tumbang menimpa dua mobil dan dua sepeda motor.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan pohon tumbang di areal parkir Objek Wisata Goa Gajah. Dikatakan pohon tumbang itu hanya mengakibatkan kerugian meteriil. “Hanya kerusakan kecil pada kendaraan,” jelasnya.

Baca juga:  Karya di Pura Goa Gajah Digelar 30 Tahun Sekali

Dikatakan usai menerima informasi pohon tumbang, TRC langsung tiba di lokasi kejadian melakukan penanganan. Petugas langsung memangkas pohon tersebut.

Kemudian, memotong-motong dahan pohon itu. Oka Digjaya mengaku tak ada hujan lebat dalam kejadian itu. “Dugaan sementara karena angin,” tegasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.