MANGUPURA, BALIPOST.com – Mangupura Band yang merupakan group musik dari pegawai Pemkab Badung merayakan hari jadinya yang pertama. Anniversary ke-1 Mangupura Band diadakan malam syukuran di Pantai Munggu, Desa Munggu, Kec. Mengwi, Minggu (2/6).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala OPD Badung, Camat Mengwi IGN Jaya Saputra, Perbekel Munggu Ketut Darta, Bendesa Adat Munggu Rai Sujana dan beserta undangan. Dalam puncak anniversary ke-1 Mangupura Band, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada koordinator Mangupura Band Sagung Putri, dilanjutkan dengan hiburan yang diawali sebuah lagu dari Wabup Suiasa dengan suara emasnya diiringi Grup Band Mangupura Band Pemkab Badung.

Tampil pula Grup Band yang mendukung Anniversary ke-1 Mangupura Band diantaranya Glambeer, Vexer, Ball Breaker dan 17 M. Koordinator Mangupura Band Sagung Putri melaporkan Mangupura Band merupakan grup band yang mana anggotanya adalah karyawan-karyawati Pemkab Badung yang memiliki hobi atau talenta bermusik, yang berjumlah kurang lebih 13 orang tersebar dibeberapa Dinas di Pemerintah Kab Badung.

Latihan dilakukan di luar jam kerja sehingga tidak mengganggu tugas kewajiban sebagai ASN. Karena diketahui pula bahwa pimpinan di Pemerintah Kab Badung dalam hal ini Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung juga memiliki talenta dan hobi yang sama. Sehingga, meningkatkan minat pegawai untuk mengembangkan kemampuan dibidang musik. “Minimal dari bermusik kami dapat menyalurkan hobi dan menyenangkan orang lain melalui talenta kami, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Badung dan Bapak Wakil Bupati Badung yang selama ini selalu membimbing dan mensupport segala kegiatan yang kami lakukan,” katanya.

Baca juga:  Raih Juara III Kuwait International Motorcross, Diva Disambut Wabup Suiasa di Bandara Ngurah Rai

Lebih lanjut Sagung Putri mengatakan Mangupura Band masih seumur jagung. Ibaratnya seperti bayi yang baru belajar merangkak, tentunya tidak dapat berdiri sendiri.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, ia memohon support dari Bupati maupun Wakil Bupati sehingga Mangupura Band bisa digunakan sebagai wadah untuk menampung generasi muda yang memiliki bakat musik. “Selama setahun ini kami sudah diberikan kesempatan untuk mengisi acara-acara yang dilaksanakan oleh pemerintah kab badung diantaranya Harmony TVRI, GTTG gelar tenologi tepat guna di GWK, Fireworks merayakan pergantian tahun baru, HUT Mangupura dan Road Show HUT Mangupura,” imbuhnya

Sementara Wakil Suiasa menyampaikan dengan diadakannya acara syukuran ini, diharapkan Mangupura Band selalu termotivasi mengembangkan potensinya dan selalu berinovasi di bidang musik. Tentunya hal ini juga sebagai bagian dari memberdayakan dirinya dan bersosialisasi serta berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat. “Kami harapkan mereka tidak hanya melaksanakan fungsi-fungsi formal sebagai pegawai, namun mereka kami ajak melakukan fungsi sosial. Menghibur masyarakat dalam berbagai event, acara sehingga itulah bagian dari dedikasi mereka,” terangnya.

Dengan terbentuknya Mangupura Band di Pemkab Badung ini akan semakin banyak dapat berakselerasi untuk masyarakat melalui jalur seni musik. “Semoga kedepannya tetap kompak, sehingga Mangupura Band sepanjang ada kegiatan Pemkab Badung harus eksis,” jelasnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.