Ilustrasi. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berprofesi sebagai artis pasti mendatangkan banyak keuntungan. Tidak sebatas ketenaran saja, profesi ini juga menjanjikan pendapatan tinggi. Tidak heran jika banyak artis Indonesia yang hidupnya mewah serba kecukupan.

Meskipun menguntungkan, pekerjaan ini tidak selamanya bertahan. Kecuali bagi beberapa orang yang konsisten berkarya dan tetap digemari. Terlebih, apabila terjerat kasus atau gosip yang pada akhirnya mencoreng nama baik.

Di Indonesia, tidak sedikit tokoh artis yang peka pada hal tersebut dan memutuskan terjun ke bidang bisnis, hingga ikut berinvestasi. Swara Tunaiku merangkum 6 artis yang sukses berinvestasi. Siapa saja?

1. Agnez Mo

Siapa yang tak mengenal artis papan atas yang satu ini? Dulu, Agnes Monica adalah nama panggungnya. Kini, ia dikenal dengan nama Agnez Mo. Selain aktif dalam dunia musik, Agnez juga giat berinvestasi.

Ternyata, ia mempunyai saham di perusahaan Smartphone di Asia, yaitu PT Ninetology Indonesia. Keputusan untuk berinvestasi ini dilandaskan pada keyakinan bahwa dunia bisnis di Indonesia sangat menjanjikan.

2. Giring Ganesha

Artis yang populer dengan nama Giring Nidji ini juga aktif berinvestasi. Meskipun dulu ia sempat hidup bergelimangan harta, akhirnya ia memutuskan berinvestasi untuk jaminan masa depannya berkat dorongan sang ibunda.

Giring tidak hanya berinvestasi di salah satu instrumen bisnis saja, tetapi juga terdapat beberapa instrumen. Ia mengikuti investasi saham, reksadana, obligasi, hingga emas.

Hasil investasi yang beragam tersebut mampu digunakan untuk membiayai pernikahan serta membayar uang muka ketika membeli rumah sendiri.

3. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani adalah salah satu sosok artis yang ikut serta menjadi investor seperti kedua artis sebelumnya. Ia menginvestasikan dana senilai Rp 10 miliar dalam bisnis batu bara yang berada di Kalimantan. Batu berlian serta bisnis salon mewah yang berlokasi di Serpong juga termasuk dalam jajaran investasi milik Nikita.

4. Raisa Adriana

Seorang penyanyi yang sempat heboh dalam hari patah hati nasional ini juga ikut terjun ke dunia bisnis sebagai investor. Meski awalnya sempat ragu, akhirnya istri dari Hamish Daud ini pun terjun untuk berinvestasi usai mempelajari bagaimana sistem kerja dalam pengelolaan dana investasi.

Baca juga:  Ingin Beli Motor dengan Tunai? Pelajari Dulu Plus Minusnya

Raisa pun sempat diminta menjadi artis pembuka acara pasar modal serta tercatat sebagai salah satu nasabah PT Mandiri Sekuritas. Meski keuntungan yang diperolehnya masih kecil, Raisa mengaku ketagihan untuk berinvestasi.

Tidak heran memang, rasa ketagihan tersebut wajar karena berinvestasi sangat menguntungkan. Kita bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan memberikan dana sesuai kemampuan.

Akan tetapi, tetaplah memperhatikan beberapa pertimbangan sesuai instrumen investasi yang diikuti. Kita juga harus memahami bahwa pasti terdapat risiko yang kemungkinan bisa terjadi.

5. Piyu Alghani

Reksadana termasuk dalam salah satu instrumen investasi. Instrumen inilah yang pertama kali dicoba oleh sang gitaris grup band Padi.

Bahkan, sampai sekarang ia masih aktif berinvestasi. Meski sempat rugi ketika terjadi krisis ekonomi, Piyu pantang menyerah dan tetap melanjutkan investasinya. Kini, ia dikabarkan sudah punya 10 saham perusahaan. Keren, bukan?

Fakta keuntungan dari kegiatan investasi memang semakin nyata, asal tepat dalam pengelolaannya. Pilihan Piyu dalam memulai investasi dengan reksadana cukup tepat karena risikonya kecil. Langkah awal ini bisa menjadi pembelajaran untuk mengenal dunia investasi. Selebihnya, kini ia akhirnya bisa merambah ke instrumen saham yang high risk high return.

6. Aura Kasih

Artis berikutnya yang terjun di dunia investasi adalah Aura Kasih. Ia sudah aktif berinvestasi sejak tahun 2009 di bidang properti. Tak hanya itu, investasinya juga mencakup saham, reksadana, forex, serta valuta asing. Tentu saja, pengalamannya sudah cukup banyak sebagai investor.

Menjadi artis bukan artinya membatasi diri melihat potensi di bidang lain. Investasi adalah salah satu jalan mengembangkan penghasilan untuk menstabilkan keuangan. Kini, bagaimana denganmu? Kapan akan mengikuti jejak mereka? (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.