NEGARA, BALIPOST.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Condro Kirono, Minggu (2/6), melakukan pengecekan arus mudik lebaran 2019, di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Kabaharkam didampingi sejumlah pejabat Polda Bali, mulai dari Wakapolda Bali, Brigjen I Wayan Sunartha, Dirlantas Polda Bali Kombespol AA Made Sudana dan Irwasda Polda Bali, Brigjen Wahyono, Kapolres Jembrana, AKBP Budi P Saragih dan Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widiatmoko serta beberapa pejabat lainnya.

Usai melakukan pengecekan Komjen Condro Kirono menyatakan, bahwa dalam kunjungannya saat ini, untuk Pelabuhan Gilimanuk masih terpantau ramai lancar.
Dikatakan meskipun ada antrean, namun pergerakan kendaraan ke kapal, sejauh ini masih lancar tidak ada kendala apapun.

Baca juga:  Digagalkan, Pengiriman Puluhan Botol Arak ke Luar Bali

Ia mengaku sudah mencoba kapal penyeberangan terutama mengecek lagi kesiapan petugas terkait. Dari segi keamanan kapal, seperti fungsi pelampung dan fungsi alat keselamatan lainnya.
Menurutnya ada 56 kapal. “Tadi sudah dicek semua,” ungkapnya.

Condro menyebut, faktor cuaca memang yang membuat sedikit was-was. Karena ombak saat ini memang cukup besar, karena angin juga bertiup kencang.

Untuk jarak tempuh juga normal sekitar 1 zaman. Dikatakannya di daerah lain memang ada penurunan untuk penumpang pesawat. Seperti di Surabaya (Juanda). Rata-rata memang kapal menjadi pilihan dari masyarakat. “Harga tiket pesawat sekarang mahal dan ada penambahan biaya bagasi,” katanya. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.