MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi komplotan spesialis pembobol minimarket asal Jakarta diringkus, Selasa (22/5). Mereka adalah Toni Kilis, Zainal Abidin, Nurleily Damayanti dan Sarah Rean. Keempatnya diringkus di Probolinggo, Jawa Timur.

Ada beberapa TKP yang mereka sasar. Menurut Kasatreskrim Polres Badung AKP Made Pramasetia, didampingi Kasubbag Humas Iptu Oka Bawa, Jumat (31/5), minimarket di Abianbase, Banjar Muncan, Banjar Anggungan, Banjar Titih. “Saat beraksi mereka menyewa mobil,” ujarnya.

Adapun peran masing-masing pelaku, tersangka Toni dan Leily pura-pura belanja. Mereka juga mengalihkan perhatian karyawan dengan cara bertanya harga barang. Sedangkan Putra masih buron, bertugas mengambil barang-barang, lalu diserahkan kepada Sarah yang sudah siap membawa tas jinjing yang disembunyikan di balik jilbab. “Setelah berhasil mengambil barang kosmetik, Sarah langsung pergi menuju mobil yang sudah ditunggu di luar. Berperan sebagai sopir adalah Zainal. Kerugian Rp 7.652.552,” ungkapnya.

Baca juga:  Kurang Dari 12 Jam, Tahanan Kabur BNNP Ditangkap

Pramasetia juga merilis penangkapan pelaku jambret, tersangka Agung Prasetyo dan TKP-nya di Jalan Raya Semer, Kuta Utara, Agus Prastiyono dan Andri Cahyo Bintoro, mereka beraksi di Jalan Raya Semer. Pembobol toko HP juga ditangkap. Pelakunya, Sutrisno alias Ngapak beraksi di Counter Sunari di Dalung dan Muhammad Patluhum Jali alias Pongek beraksi di Counter Mengwi Ponsel, Mengwi. “Untuk pemilik toko HP masing-masing mengalami kerugian Rp 52,3 juta dan Rp 30 juta,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

1 KOMENTAR

  1. Ancungan dua jempol untuk aparat Kepolisian yang bekerja tanpa rasa lelah yang sudah menciduk pelaku yang sangat kurang baik dengan membobol mini market. mereka datang kebali sebagai wisatawan tapi sesampainya dibali melakukan tindakan kriminal yang merugikan nama bali dan pihak terkait

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.