SINGARAJA BALIPOST.com – Diduga tidak kuat saat melintasi jalan menanjak, sebuah truk pengangkut material bangunan dengan plat DK 8576 UH terguling Rabu (29/5) sekitar pukul 04.00 dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, karena truk terbalik di tengah jalan, arus lalulintas mengalami gangguan. Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Out of Control (OC).

Landung mengatakan, sebelum kejadian truk dikemudikan Gusti Putu Sudita (40) warga Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada datang dari arah Singaraja menuju Bedugul. Tiba di lokasi, Jalan Singaraja – Bedugul Kilometer (Km) 9-10, tepatnya di Banjar Dinas Pumahan, Desa Gitgit, truk tiba-tiba tidak kuat menanjak.

Baca juga:  Lakalantas di Jalur Gilimanuk, Satu Tewas

Mengetahui truk tidak kuat menanjak, Sudita kemudian berusaha menghentikan kendaraan. Sayang, cara itu gagal dan truk akhirnya berjalan mundur.

Saat bersamaan, tiba-tiba as pendek truk itu patah. Truk akhirnya terbalik dan menghalangi badan jalan.

Akibat benturan itu, bodi truk mengalami kerusakan. Beruntung, pengemudi selamat dari kejadian ini. “Benar kita menerima laporan lakalantas dan ini murni karena OC dan beruntung tak ada korban jiwa,” katanya.

Setelah lakalantas, arus lalulintas dari kedua arah mengalami gangguan. Namun demikian, situasi ini tidak berlangsung lama, setelah Unit Lalulintas Polsek Sukasada diterjunkan untuk mengurai kemacetan. Hingga siang tadi, truk yang menghalangi badan telah dievakuasi dengan bantuan jasa derek. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.