Seorang pegawai menata uang sebelum didistribusikan. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Lebaran 2019, Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menyiapkan sekitar Rp 1,1 triliun untuk kebutuhan nasabah dan transaksi keuangan. Rinciannya, menurut Regional CEO Bank Mandiri Regional XI, Rully Setiawan adalah Bali Rp 665 miliar, Mataram Rp 382 miliar dan Kupang Rp 50 miliar.

Uang tunai ini, lanjutnya, sudah termasuk untuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Ia mengatakan pihaknya tetap melakukan layanan operasional terbatas sebanyak 29 cabang.

Untuk area Denpasar dan Kuta ada 20 cabang yang akan beroperasi melayani transaksi perbankan terbatas. “Untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, Bank Mandiri Regional XI Bali Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas selama libur Lebaran, yaitu dari tanggal 1 – 7 Juni 2019 sebanyak 29 cabang yang tersebar di Bali, NTB, NTT. Layanan terbatas ini naik 61 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 18 cabang,” ungkap Rully, Senin (28/5).

Baca juga:  Libur Panjang dan Lebaran, BNI Siapkan Rp 500 Miliar

Dalam rangka pemenuhan uang pecahaan, Mandiri juga menyiapkan titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menjelang Idul Fitri 1440 H. Penukaran uang dilakukan dalam kurun waktu 13 – 31 Mei. Ada beberapa titik lokasi penukaran uang yaitu Lapangan Bajra Sandhi Renon, di Taman Sangkareang, Lanud Rembiga dan Taman Malomba, Mataram, di Lantamal Tenau, Kupang dan eks kantor bupati Kupang. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.