Pelepasan atlet Bangli yang tampil pada Porjar Bali di Denpasar. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Atlet kini bukan sekadar pekerjaan sampingan. Olahraga sudah menjadi industri. Atlet berprestasi akan mendapat banyak bonus. Tidak saja uang, tetapi juga pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dikatakan Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra di Kantor Bupati Bangli, Minggu (27/5).

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para atlet untuk melakukan yang terbaik demi meraih prestasi. “Karena masa depan atlet sekarang semakin jelas,” ujarnya saat melepas kontingen Kabupaten Bangli yang tampil pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2019.

Baca juga:  Pantauan Drone, Di Dasar Kawah Gunung Agung Terdapat Lubang Cukup Besar

Dikatakannya, Porjar merupakan kegiatan rutin yang diikuti Kabupaten Bangli setiap tahun. Pemerintah Kabupaten Bangli selalu mendukung perjuangan atlet untuk berprestasi. Apalagi Bangli cukup banyak melahirkan atlet andalan. Mereka tidak saja teruji pada ajang nasional tetapi juga internasional.

Menurutnya, atlet yang memperkuat kontingen Bangli pada Porjar Bali tahun ini merupakan atlet pilihan terbaik yang sudah melewati tahapan seleksi dan penjaringan di masing-masing cabang olahraga (cabor) yang ditekuni. Oleh karenanya, ia berharap para atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya tanpa mengesampingkan semangat sportivitas untuk memberikan prestasi tertinggi bagi Kabupaten Bangli.

Baca juga:  PSSI Bali akan Gelar Kongres, Salah Satu Agendanya Evaluasi Porprov

Dalam Porjar Bali yang berlangsung di Denpasar, 26-32 Mei ini, Bangli mengirim kontingen berkekuatan 330 orang yang terdiri atas 250 atlet serta 80 pelatih dan ofisial. Ketua kontingen Porjar Bangli Sang Nyoman Nada mengatakan, kontingen Bangli hanya mengikuti 16 dari 26 cabor yang dipertandingkan. Cabor tersebut yakni atletik, bulu tangkis, sepak takraw, tenis lapangan, pencak silat, judo, karate, taekwondo, tarung derajat, woodball, balap sepeda, panah, dance sport, kempo, petanque dan renang. (Swasrina/balipost)

Baca juga:  Dua Mikro Bus Lakalantas, Satu Ringsek
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *