Sekda Klungkung Gede Putu Winastra melepas atlet yang tampil di Porjar Bali. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Guna bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali 2019, Kabupaten Klungkung mengirim kontingen yang berkekuatan 365 orang. Seluruh anggota kontingen diminta mampu bersaing menunjukkan kualitas untuk memperoleh hasil maksimal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra melepas kontingen Porjar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Minggu (26/5/). Ia minta atlet pelajar Klungkung bisa menjadi atlet sejati dan menunjukkan kualitas sesuai cabang olahraga yang digeluti. “Atlet harus mempunyai target lanjutan, kejarlah prestasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Sementara para pelatih dan ofisial diharapkan dapat mengarahkan atlet untuk bisa tampil optimal serta selalu mengadakan evaluasi dari setiap penampilan sehingga akan semakin baik pada laga berikutnya. “Kepada pelatih saya berharap dapat mengarahkan, memberikan semangat dan motivasi kepada atlet untuk berlomba dan bertanding dengan baik,” katanya.

Kontingen Klungkung menargetkan merebut 26 medali emas dari 281 atlet pada 21 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Cabor yang difavoritkan bisa meraih medali adalah renang ditarget merebut 4 emas, atletik 3 emas, judo 3 emas dan panjat tebing 2 emas.

Baca juga:  Pemerintah Sudah Keluarkan Regulasi, Semua Pihak Perlu Partisipasi

Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Nengah Sudiartha selaku Ketua Kontingen menyebut kontingen Klungkung terdiri atas 281 orang atlet, 67 pelatih dan ofisial serta 17 panitia. Pada Porjar yang berlangsung 26-31 Mei ini, Klungkung mengikuti 21 dari 26 cabor yang dipertandingkan. Para atlet ini diseleksi dari Porjar Klungkung yang digelar 30 April-9 Mei lalu.

Kepada seluruh kepala sekolah, pihaknya berharap agar lebih mengefektifkan kegiatan pengembangan diri di sekolah melalui kegiatan olahraga dan seni. Ini sebagai wadah pengembangan potensi diri siswa. Ini akan membuat regerasi atlet dan pelaku seni akan terus tumbuh untuk terus kompetitif dalam persaingan antardaerah. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.