Atlet Buleleng dilepas untuk mengikuti Porjar Bali 2019. (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebanyak 390 atlet putra dan putri  Kabupaten Buleleng dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2019, Minggu (26/5). Mereka didampingi 94 ofisial, pelatih dan 38 orang panitia.

Dalam laga bergengsi ini, kontingan dari Den Bukit bertekad duduk di ranking ketiga. Target ini paling maksimal karena kontingan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar merupakan lawan yang sulit digeser. Meski demikian, ke depan misi untuk naik peringkat tetap ditanamkan pada semua atlet, pelatih dan ofisial kotingan Bali Utara.

Kontingan Buleleng dilepas oleh Asisten I Sekab Buleleng Gede Suyasa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gede Dharmaja dan pengurus KONI Kabupaten Buleleng.

Baca juga:  Kepala BKPSDM Gianyar Bantah 2 ASN Terlibat Proses Seleksi Sekda

Gede Dharmaja mengatakan, untuk mewujudkan target di posisi ketiga maka sejumlah cabang olahraga (cabor) dijadikan andalan untuk mengumpulkan medali. Cabor dimaksud antara lain panjat tebing, atletik, tenis meja dan renang.

Sebelum diberangkatkan, kontingan Buleleng sudah mengikuti tahapan seleksi dan melakukan program latihan yang cukup intensif. Dengan bekal itu pihaknya optimis atlet akan bisa mempersembahkan medali untuk nama baik daerah di tingkat Bali. “Target kami tidak muluk-muluk. Karena penguasa sekarang adalah Denpasar dan Badung, jadi kami targetkan atlet bisa merebut tiga besar. Namun, ke depan kami memiliki impian bisa naik peringkat,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.