Petugas pengangkut sampah diamankan karena mencuri kulkas. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang petugas angkut sampah I Made Murta Adi alias Gedu harus diamankan aparat Polsek Payangan. Pria 33 tahun asal Desa Kelusa, Payangan ini diketahui telah melakukan pencurian sebuah kulkas di Villa kosong milik Sang Made Pramana di Desa Kelusa.

Uniknya, pelaku menghadiahkan kullkas tersebut ke pacarnya. Kapolsek Payangan AKP I Gede Sudyatmaja saat rilis, Rabu (22/5) menjelaskan aksi pencurian kulkas dua pintu ini dilakukan Gedu pada Rabu (15/5) sekitar pukul 00.15 Wita. Dikatakan pelaku dengan mudah masuk ke Villa karena tak dijaga security.

Ia beraksi dengan modus mengendap masuk menuju arah dapur. Lalu membuka jendela yang hanya diganjal kertas. “Di TKP, pelaku mencabut cuk Kulkas lalu perlahan menggeser sampai jendela dapur,” jelas Kapolsek Payangan seizin Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo.

Beraksi seorang diri, pelaku lantas menggendong Kulkas itu menuju kendaraan Pick Up DK 9887 UW yang sehari-hari ia pergunakan mengangkut sampah. “Mobil Pick Up nya diparkir di luar Villa. Setelah berhasil mencuri, pelaku langsung menuju tempat kos pacarnya di wilayah Ubud. Kepada pacarnya, Kulkas ini diberikan sebagai hadiah,” jelas AKP Sudyatmaja.

Baca juga:  Polisi Datangkan Penerjemah Untuk Periksa Pelaku Pembunuhan

Korban yang mendapati kulkasnya hilang hari itu juga sekitar pukul 09.00 Wita, lantas langsung melapor ke aparat kepolisian. Unit Reskrim Polsek Payangan melakukan penyelidikan dan mendapat petunjuk melalui rekaman CCTV pintu masuk dari Hotel Samsara yang bersebelahan dengan TKP.

Dari hasil pengecekan TKP mengarah pada pelaku. Kemudian tersangka diamankan dirumahnya dan dibawa ke Polsek Payangan. “Setelah kita lakukan penyelidikan, kecurigaan mengarah pada pelaku Gedu. Pelaku berhasil kita amankan keesokan harinya, pada malam hari di rumahnya Banjar Peliatan Desa Kelusa Kecamatan Payangan,” jelasnya.

Kepada polisi, pelaku Gedu mengakui perbuatannya. Pelaku juga sudah mengetahui sehari-hari kondisi Villa tersebut kosong. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.