DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Komisi I DPR RI berkunjung ke Kodam IX/Udayana, Selasa (21/5). Maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk membahas kesejahteraan anggota TNI, diantaranya pengadaan perumahan dinas.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Mayjen TNI (Purn) Asril Hamzah Tanjung, S.I,P., selaku Ketua Tim Panja Perumahan Dinas TNI bersama 16 anggotanya, disambut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Rombongan tersebut sempat meninjau perumahan anggota TNI di Kompi A Yonif Raider 900/SBW, Denkav 4/SP dan Deninteldam IX/Udayana di Tuban, Badung.

Mereka juga meninjau Komplek Praja Raksaka Kepaon, Denpasar. Asril Hamzah menyampaikan, maksud kedatangannya ke untuk membicarakan kesejahteraan anggota yaitu rencana pembangunan dan pembaruan fasilitas militer.

Pembangunan yang dimaksud salah satunya pengadaan perumahan dinas bagi anggota aktif dan kepemilikan rumah pribadi bagi pensiunan personel TNI.

Baca juga:  Bali Dianggap Bisa Kembangkan PLTB

Sementara Pangdam Benny Susianto mengatakan, dalam rangka pembinaan dan pengembangan Kodam sesuai Renstra Kodam IX/Udayana masih terdapat kendala yang harus diselesaikan. Kendala paling utama yakni sulitnya mendapatkan lahan untuk pembentukan satuan baru dan terbatasnya perumahan dinas, serta masih terdapat lahan yang belum bersertifikat.

Benny Susianto berharap dengan pertemuan tersebut memberi inspirasi, motivasi dan solusi bagi jajaran Kodam, khususnya menyangkut pemenuhan kebutuhan perumahan dinas dan lahan. Adanya kunjungan kerja Panja Perumahan Dinas TNI Komisi l DPR RI tersebut, Pangdam berharap mendapat dukungan dan bantuan guna mewujudkan tugas pokok Kodam IX/Udayana. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.