Ilustrasi. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sesuai janji Pemkab Klungkung, hasil mutasi ASN akan diumumkan pada Senin (20/5). Ada sebanyak 215 ASN dari berbagai eselon sudah masuk dalam daftar keputusan mutasi dan siap dilantik tepat pada Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Swecapura Gelgel.

Dari 215 ASN itu, ada empat di antaranya adalah pengisian eselon II. yang lama kosong karena ditinggal pensiun pejabat sebelumnya. Isu yang berkembang, sejumlah pejabat eselon II lainnya, juga akan terdepak dari posisinya saat ini.

Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, Jumat (17/5), mengatakan mutasi ini merupakan hasil akhir dari proses seleksi yang sudah dilakukan sebelumnya. Pihaknya menempati janji, akan mengumumkan hasilnya usai pelaksanaan pemilu serentak.

Selain itu, hasil ini juga butuh persetujuan dari Pemerintah Pusat, karena Bupati Klungkung belum genap menjabat selama enam bulan. Winastra enggan menjelaskan jumlah ASN yang dimutasi sesuai eselonnya.

Baca juga:  Diduga Karena Kasus Gantung Baju di Pelangkiran, Ketua PN Gianyar Dimutasi

Namun, dia mengatakan sebagian besar ini adalah mutasi eselon III dan IV, sesuai dengan surat undangan dengan nomor 800/22/BKPSDM dari Sekretariat Daerah Pemkab Klungkung yang sudah beredar kepada ASN yang bersangkutan. Sekda Winastra juga membenarkan isi surat tersebut, yang sudah diteken langsung olehnya.

Namun, mengenai tujuan mutasinya, baru akan disampaikan saat pelantikan. “Ini juga sekaligus pengisian empat posisi yang sebelumnya kosong pada eselon II, sesuai hasil seleksi sebelumnya,” kata Winastra.

Namun, saat ditanya kembali siapa saja ke empat pejabat yang akan mengisinya, dia enggan menjelaskan lebih jauh. Apakah sesuai dengan janji Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, bahwa yang akan dipilih adalah yang menduduki peringkat satu, juga belum menjadi jaminan. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.