Untuk mengantisipasi masuknya Cacar Monyet, Bandara Ngurah Rai memindai wisatawan asal Singapura dengan Thermoscanner. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Terkait antisipasi masuknya virus cacar monyet (Monkeypox) melalui Bandara Ngurah Rai, seluruh penumpang yang datang dari Singapura akan dilakukan scanning di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai. Menurut Kepala Otban wilayah IV, Elfi Amir saat dikonfirmasi, Rabu (15/5) sebagai langkah antisipasi, hal ini sudah dirapatkan bersama dengan pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar.

Pihaknya meminta kepada pihak KKP agar lebih intensif mengecek penumpang yang datang dari daerah Singapura. Dalam hal ini pihaknya menyiapkan scanner di terminal kedatangan.

Memang dikatakannya, terkait scanning terhadap penumpang, saat ini hanya dilakukan terhadap penumpang yang datang dari singapura saja. Diungkapkan, teknis penanganan di khususkan kepada penumpang yg berasal dari negara Singapura untuk penumpang yang diduga mengidap atau terkena gejala Monkeypox dipantau melalui Thermoscanner.

Baca juga:  Tak Ada Kekuasaan Absolut, Presiden Ingatkan Sinergi Antarlembaga Negara

Apabila ada penumpang terditeksi di Suhu 38, akan dievaluasi dan dibawa ke ruangan observasi ke ruang KKP untuk diperiksa. Setelah itu akan dirujuk ke RS Sanglah untuk penanganan dan diambil sample untuk diteruskan ke Kantor Pusat Kesehatan Pelabuhan di Jakarta untuk dilakukan penelitian. Sedangkan pasien akan dilakukan evaluasi dan observasi tiap hari. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.