MANGUPURA, BALIPOST.com – Penghuni Panti Asuhan Sidhi Astu di Jalan Raya Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (15/5), dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki. Bayi tersebut ditemukan di depan pintu gebang.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa mengatakan, penyidik telah minta keterangan Suster Clementia (79), pengurus Pantai Asuhan Sidhi Asthu. Suster Clementia menyampaikan, seperti biasa setiap hari pada pukul 05.00 Wita berangkat ke gereja.

Namun karena gereja masih tutup, dia berinisiatif mampir ke Yayasan Panti Asuhan Sidhi Asthu tapi pintu pagar juga masih tertutup. Selanjutnya Suster Clementia menyuruh anak panti, Linda untuk membuka pintu.

Di sela-sela menunggu, ia melihat pintu pagar ada bungkusan tas pakaian berwarna coklat tergantung di pintu pagar Panti Asuhan Sidhi Asthu. Awalnya Suster Clementia mengira bahwa bungkusan tersebut adalah beras.

Baca juga:  Bocah SD Hanyut Ditemukan Sudah Meninggal

Pasalnya sering terjadi ada bungkusan beras yang sengaja di taruh untuk Yayasan Panti Asuhan Sidhi Asthu. Namun, Suster Clementia mendengar suara rengekan anak kucing.

Selanjutnya dia memerintahkan anak panti asuhan, Linda mengangkat serta menaruh di bawah dengan perlahan. Saat dibuka bungkusan tas tersebut, dia terkejut ternyata yang ada di dalam tas tersebut adalah sesosok bayi laki-laki diperkirakan berumur 3 hari dengan berat 3 kilogram dan panjang 50 sentimeter terbungkus kain popok dalam keadaan masih hidup.

Penemuan ini lalu dilaporkan ke Klian Dinas Banjar Tuka, I Made Winarta. Sedangkan bayi tersebut dibawa ke Klinik Pratama Astiti Tuka untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.