Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – Airnav Indonesia menerima permintaan penerbangan tambahan pada angkutan Lebaran (angleb) tahun 2019 sebanyak 1.336 slot domestik dan 44 slot penerbangan internasional. “Ada permintaan tambahan penerbangan selama periode lebaran sebanyak 1.336 slot domestik dan 44 untuk slot internasional. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu,” tutur Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto saat buka bersama wartawan perhubungan di Jakarta, Selasa (14/5).

Puncak arus mudik penerbangan diprediksi terjadi pada 29 Mei dan arus balik pada 9 Juni 2019. Pihaknya akan melayani dengan optimal selama angleb. Bila dibutuhkan melayani selama 24 jam, kata dia, maka seluruh personel siap siaga.

Sebanyak 3.890 personel diterjunkan untuk menyukseskan angleb penerbangan yang tersebar di seluruh bandara. “Kami terus memastikan semua fasilitas navigasi berjalan normal dan personel melaksanakan tugas pelayanan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Baca juga:  Angkutan Lebaran Usai Sektor Penerbangan Harus Tetap Taat Aturan

Sebanyak delapan bandara yang sudah ditetapkan beroperasi 24 jam yakni Batam, Denpasar, Halim Perdana Kusuma, Soekarno Hatta, Manado, Makassar, Medan, dab Surabaya.

Sedangkan untuk bandara yang diprediksi beroperasi 24 jam selama angleb, diantaranya Solo, Semarang, dan Yogyakarta. “Bila diminta pemerintah untuk standby, maka kita siap melayani 24 jam,” kata Novie didampingi jajaran Direksi Airnav Indonesia. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.