NEGARA, BALIPOST.com – Gerombolan remaja tanpa identitas yang hendak masuk Bali lewat Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (14/5) terjaring petugas di Pos KTP.  Belasan remaja asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ini mengaku hendak ke Gianyar.

Namun setelah dicek, sebagian besar dari gerombolan itu tidak membawa identitas dan tanpa bekal. Mereka mengaku bisa sampai ke Bali dengan menumpang kendaraan yang melintas tujuan ke Bali.

Baca juga:  Jenazah PMI Asal Pacung Diserahkan ke Keluarga

Gerombolan ini datang secara bertahap dua kali pada Selasa pagi. “Pertama empat orang, kedua datang lagi gerombolan lebih banyak lagi, tujuh orang. Semuanya remaja,” ujar Kepala Bidang Trantib Satpol PP Jembrana, Kadek Ariyanta seijin Kepala Satpol PP Jembrana I Gusti Rai Budhi.

Total ada 13 orang yang akhirnya dipulangkan setelah sebelumnya diberikan pembinaan oleh petugas di Pos KTP. Mereka mengaku masuk ke Bali hendak menuju ke Gianyar.

Baca juga:  Cegah Siaran dari NTB dan Jatim Bocor Saat Nyepi, MoU Ditandatangani

Selain tidak memiliki identitas mereka juga masuk ke Bali tanpa cukup bekal.  Rencananya mereka hendak mencari tumpangan lagi selama di perjalanan, hingga sampai di tujuan.

Oleh petugas, mereka dipulangkan dengan langsung diantar sampai ke kapal yang hendak memberangkatkan mereka ke Pelabuhan Ketapang. “Semuanya langsung dipulangkan, untuk memastikan diantar sampai ke kapal,” ujarnya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *