Ni Made Ratnadi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Perolehan suara srikandi PDIP dapil Blahbatuh, Ni Made Ratnadi, SE pascapenetapan perolehan suara pemilu 2019 oleh KPU Gianyar, merupakan yang tertinggi dibandingkan kader PDIP lainnya. Bahkan, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta yang memperoleh 13.435 suara, kalah dengan perolehan suara Ratnadi yang mencapai 13.927 suara.

Jumlah itu lebih banyak 109 suara dari perolehan yang dirilis sebelumnya sebanyak 13.818 suara. Posisi kedua, diperoleh Ketut Sudarsana dengan perolehan 13.718 suara, dan ketiga Wayan Tagel Winarta 13.435 suara.

Perolehan suara tertinggi untuk caleg DPRD Kabupaten Gianyar, membuat ia berpeluang meraih posisi ketua DPRD Gianyar. Jika hal itu terjadi, untuk pertama kalinya jabatan ketua DPRD Kabupaten Gianyar akan “dinahkodai” seorang wanita dari partai PDIP.

Baca juga:  Diminta, Awal 2018 Penertiban Penggunaan Mobdin Diterapkan

Namun, untuk jabatan Ketua DPRD Gianyar, politisi perempuan asal Desa Buruan itu rupanya tidak terlalu ambisi. “Saya tidak ngotot,” katanya.

Caleg petahana itu lebih menyerahkan sepenuhnya kepada induk partainya. “Untuk semua itu tiang (saya, red) serahkan ke induk partai. Kalau dari jumlah perolehan suara memang tertinggi, tapi untuk ketua DPRD sepenuhnya ada pada keputusan induk partai,” katanya.

Ratnadi menambahkan, keberhasilan dirinya saat ini kembali duduk dalam kursi legislatif dikarenakan partainya. Apapun yang menjadi keputusan partai wajib dihormati.

Meski dalam pemilu 2019, menjadikannya teratas dalam perolehan suara, ia mengaku tidak akan takabur. “Apapun keputusan partai saya akan ikuti dengan sewajarnya,” jelasnya. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.