Ilustrasi renovasi rumah. (BP/Dokumen Swara Tunaiku)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak seperti beberapa dekade lalu, sekarang beragam kebutuhan bisa dipenuhi hanya dengan menggunakan ponsel. Termasuk, saat mau pinjam uang. Sudah kenal dengan financial technology, belum?

Hanya dengan lewat aplikasi ini, kamu bisa pinjam uang hanya bermodalkan KTP serta alamat e-mail aktif. Proses pencairannya bahkan kurang dari 24 jam. Kepopuleran fintech saat ini telah menjangkau banyak nasabah dari berbagai kawasan. Kabar baik, tentu saja. Dengan uang pinjaman tersebut, dikutip dari Swara Tunaiku, berikut yang bisa kamu lakukan :

1. Merenovasi Rumah biar Lebih Keren

Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia. Kalau tidak tinggal di rumah, mau tidur di mana coba? Sedangkan rumah memiliki masanya sendiri. Dalam kurun waktu mesti diperbaiki biar seluruh penghuni tetap merasa nyaman saat menempatinya. Daripada uang hanya dipakai untuk beli ponsel yang kurang berfaedah, lebih baik untuk renovasi, kan?

Biaya renovasinya pun tidak mahal. Tergantung seberapa banyak bagian rumah yang perlu diperbaiki. Misalnya ruang dapur, kamar tidur, atau sekadar memperbaiki bagian loteng.

2. Bisa untuk Modal Menikah

Sudah punya kesepakatan dengan kekasih untuk menikah tahun ini, tapi belum ada tambahan uang? Pinjaman uang online bisa jadi solusi kamu untuk melengkapi kekurangan modal nikah. Misalnya, untuk memenuhi kebutuhan properti atau katering. Gunakan pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan pentingnya saja, ya. Jangan semuanya berasal dari pinjaman uang. Nanti terasa berat saat mencicilnya per bulan.

Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan cicilan plus bunga yang mesti dibayarkan tiap akhir bulan. Sesuaikan dengan bujet yang kamu miliki. Kalau pasangan sedia untuk patungan pas bayar cicilan sih lebih bagus. Tapi tidak semua orang punya kerelaan yang sama, kan? Jadi, pikirkan dulu masak-masak. Minimal 5 kali sebelum memutuskan untuk pinjam uang.

Baca juga:  Ingin Berinvestasi? Coba di 5 Jenis Properti Ini

3. Membuka Bisnis Online

Saat ini, bisnis online tengah gurih-gurihnya. Apalagi sebentar lagi bakal datang revolusi industri 4.0. Revolusi industri tersebut pertumbuhannya akan lebih mengandalkan fasilitas internet. Sebab, generasi Z dan alpha tinggal di dunia yang serba internet. Di masa depan, merekalah yang akan memangku negara ini untuk terus mengalami pertumbuhan.

Untuk menghadapi momen tersebut, mesti siap-siap sejak awal. Maka, mulai sekarang kamu pun bisa membuka bisnis online. Misalnya jadi reseller, narablog, atau menyediakan jasa sesuai keahlian yang kamu miliki.

4. Bisa untuk Tambahan Biaya Pendidikan

Peran investasi ilmu sangat penting untuk menghadapi zaman yang melaju sangat cepat seperti sekarang. Tanpa bekal keilmuan yang cukup, untuk menatap masa depan pun terasa suram. Sayangnya biaya pendidikan sekarang cukup mahal. Maka dari itu, perlu suntikan dana khusus.

5. Untuk Kebutuhan Berobat

Yang namanya penyakit datangnya tidak bisa ditebak dan mendadak. Kalau datangnya ketika kita lagi nggak banyak kebutuhan atau keuangannya stabil, hal ini nggak jadi masalah. Tapi kalau datangnya saat bokek atau lagi banyak keperluan, ini nih yang bikin kepala pusing tujuh keliling.

Sebenarnya asuransi atau BPJS bisa jadi jalan keluar, tapi kalau kita terlambat mengurus semuanya, solusinya apa, dong? Di sinilah pinjaman uang online bisa jadi opsi untuk mengatasi kekurangan biaya untuk kebutuhan berobat. Tidak pakai lama dan bisa cair dalam waktu cepat.

Walau terdengar sangat membantu dan mudah, meminjam uang di pinjaman online bisa jadi jebakan batman kalau kita tidak pintar mengatur keuangan. Sebelum mengajukan, pastikan dulu kalau kita memang sanggup membayar cicilan yang disepakati. Jangan sampai setelah terima uangnya, kita malah tidak sanggup mengembalikan dan utang kita pun berbunga tinggi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.