GIANYAR, BALIPOST.com – Kemacetan panjang terjadi di jalur By-pasa Ida Bagus Mantra pada Minggu (12/5). Kondisi ini terjadi karena sedang dilakukan perbaikan pada jembatan di sebelah barat trafik light simpang Saba.

Perbaikan ini diperkirakan akan terjadi dalam dua minggu ke depan. Selama proses itu pengguna jalan dihimbau meengambil jalur alternatif lain.

Kemacetan Minggu sudah mulai terjadi dari arah Denpasar menuju timur saat mendekati Simpang Purnama, Kecamatan Sukawati. Melewati traffic light itu, pengguna jalan harus mengunakan jalur selatan untuk dua arus kendaraan.

Kondisi ini terjadi hingga melewati Lampu merah di Simpang Saba.

Kapolsek Blahbatuh Kompol Dwikora menjelaskan saat ini memang sedang dilakukan perbaikan jalan pada jembatan di By-pass IB Mantra, tepatnya di sebelah barat traffic light simpang Saba, Kecamatan Blahbatuh. Perbaikan pada beton ruas jalan tersebut. “Perbaikan jembatan di baratnya traffic light Saba itu perbaikan beton, betonnya banyak rusak dan retak, sehingga dibeton ulang,” katanya.

Baca juga:  Amankan Mudik, Sniper dan Jihandak Diterjunkan di Ketapang

Selama proses ini, aparat kepolisian pun melakukan pengalihan arus. Ada pengalihan arus menuju jalur utama ke Sukawati melewati Blahbatuh hingga kota Gianyar.

Ada juga pengalihan satu jalan dua arus lalu lintas. “Ada penglihan arus contra flow dari Simpang Purnama. Kendaraan dialihkan ke selatan jalan, mulanya satu jalur dari timur saja, sementara bisa dua arus dari barat juga hingga simpang Saba,” jelasnya.

Selama proses ini, lanjutnya, dikerahkan personil lalu lintas untuk melakukan pengamanan jalur, ditambah pula bantuan tenaga proyek itu. Diperkirakan proses perbaikan ini akan berlangsung cukup lama, bahkan sapai dua minggu ke depan.

Menghindari kemacetan pihaknya mengimbau pengguna jalan mengambil jalur alternative. “Dihimbau masyarkat mengunakan alternatif lain. Bisa menggunakan jalur utama menuju Gianyar,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.