DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 1.200 anak mengikuti HiLo Drawing Competition 2019 di Gedung Bhumiki, Minggu (12/5). Peserta ini merupakan hasil seleksi dari 21.000 anak se-Bali.

Tidak hanya dari Denpasar, peserta yang ikut juga berasal dari Badung, Gianyar, Tabanan, Klungkung dan sebagian dari Singaraja. Acara yang disponsori juga dari Pegadaian ini merupakan tahun keenam HiLo School mengadakan kegiatan serupa.

Marketing Promotion HiLo Area Bali Nusra Rully Alfiansyah menyampaikan, tahun ini merupakan sebuah rekor baru baginya karena dengan peserta terbanyak, baik secara keseluruhan sebanyak 21.000 anak, maupun peserta grand final Bali yang mencapai 1.200 anak. “Sedangkan tahun lalu hanya 600 peserta untuk finalnya dari 10.000. Nah hari ini 1.200 dari 21.000. Jadi peningkatannya luar biasa, dua kali lipatnya dibandingkan peserta tahun lalu,” ungkapnya.

Pada grand final, lomba dibagi dua kategori yaitu kategori A dari kelas 1 – 3 SD, kategori B dari kelas 4 – 6 SD. Nantinya dari 1.200 anak akan dipilih 6 pemenangn Juara I, II, dan III serta Juara Harapan I, II, III.

Pemenang Juara I akan mewakili Bali ke tingkat nasional serta mendapatkan hadiah tabungan emas senilai Rp 1,5 juta, piala, sertifikat, serta bingkisan dari sponsor. Juara II dan III juga mendapatkan piala, sertifikat, bingkisan dari sponsor dan tabungan emas senilai Rp 1 juta dan Rp 750.000. Juara harapan I, II, III masing-masing mendapatkan hadiah tabungan emas senilai Rp 250.000, piala, sertifikat, dan bingkisan menarik dari sponsor.

Pemenang pada hari ini akan mengikuti seleksi tingkat nasional dan merebutkan hadiah utama jalan-jalan ke Singapura. Mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi ditanggung HiLo serta mendapatkan uang saku. “Adik-adik yang menang akan ditemani orang tua,” imbuhnya.

Poin-poin penilaiannya dari teknik mewarnai atau menggambar, kombinasi warna, kerapian, kreativitas, dan orisinalitas. Penilaian dilakukan oleh juri eksternal dari luar Bali.

Pengumuman pemenang akan diumumkan akhir Mei ini. Ia berharap perwakilan dari Bali ada yang menang tingkat nasional, karena dua tahun lalu perwakilan dari Bali yang menang tingkat nasional dan ikut jalan-jalan ke luar negeri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wadah anak-anak, terutama kelas 1-6 SD mengekspresikan bakat dan minatnya terhadap bidang mewarnai atau bidang seni lukis. Ia berharap ke depan ini menjadi wadah untuk berkreasi supaya anak-anak Indonesia ke depannya semakin kreatif dan juga mampu bersaing dan berkompetisi dengan lingkungannya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.