DENPASAR, BALIPOST.com – Meski rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat provinsi telah usai, namun polisi masih siaga khususnya di Kantor KPU dan Bawaslu. Terkait pengamanan tersebut, Polresta mengerahkan puluhan personel di sana.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, didampingi Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra, Kamis (9/5) menjelaskan, pihaknya mengamankan Kantor KPU dan Bawaslu Denpasar, serta Kantor KPU dan Bawaslu Badung. “Setiap shift kami kerahkan sekitar 20 personel. Kami tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu anggota terus disiagakan di sana,” tegasnya.

Kompol Gatra menambahkan, di Pos Pengamanan Terpadu KPU Badung disiagakan 29 personel dan di Pos Pengamanan Terpadu Renon 14 orang. Selanjutnya di Kantor KPU Badung ditugaskan 4 anggota Polresta Denpasar dan 6 anggota Polres Badung.

Sedangkan di Kantor KPU Denpasar disiagakan 4 personel. Tiga anggota diperintahkan menjaga keamanan Kantor Bawaslu Denpasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas terselenggaranya pemilu dengan aman, damai dan sejuk. Kami juga mengapresiasi dukungan para tokoh masyarakat dan agama,” kata Ruddi, mantan Kapolres Badung ini.

Terkait aman dan lancarnya Pemilu Serentak 2019, panglingsir Puri Jro Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya menyampaikan proses pemungutan suara hingga rekapitulasi surat suara berjalan dengan transparan, lancar, jujur, adil dan demokrasi. Walau ada beberapa kendala, tapi dapat diakomodir dan diselesaikan dengan baik sesuai mekanisme yang ada.

Baca juga:  Pengamanan Pangerupukan Libatkan Brimob

Kepada seluruh warga Bali, ia berharap agar dapat menjaga kembali persatuan dan kesatuan dengan melupakan perbedaan selama Pilpres dan Pileg. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah mengawal proses pemilu 2019 hingga terselenggara dengan aman dan tertib,” ujarnya.

I Dewa Putu Mayun selaku Ketua Majelis Alit Desa Pekraman Kecamatan Denpasar Utara mengatakan, tidak sia-sia kerja keras para penyelenggara Pemilu 2019, khususnya di PPK Denpasar Utara. Hasilnya bukan hanya berjalan aman dan kondusif, namun juga sangat transparan, jujur adil dan demokratis. “Saya pantau terus dan sempat langsung datang ke tempat penghitungan suara tingkat PPK Denpasar Utara. Ternyata pengamanannya begitu ketat dari pihak kepolisian, TNI maupun Satpol PP, sehingga yang bekerja di ruang penghitungan suara bisa tenang dan nyaman,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.