DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengajak anggota dewan yang telah terpilih turut berkontribusi dalam pembangunan Bali ke depan. Para anggota dewan terpilih ini hendaknya betul-betul bisa mendedikasikan diri, bersama-sama membangun Bali, bisa mendukung kebijakan dan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’.

“Saya kira semuanya membutuhkan kerja sama dan gotong royong,” kata Gubernur di hadapan awak media di sela Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi yang digelar Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Bali di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar, Rabu (8/5) pagi.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada partai dan calon legislatif (caleg) yang lolos ke kursi dewan perwakilan rakyat. “Terutama bagi para caleg yang lolos ke DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Bali, saya ucapkan selamat. Saya kira kebersamaan semua partai politik yang ada diperlukan dalam membangun Bali ke depan,” ujar Gubernur Koster.

Secara umum, pria asal Sembiran, Kabupaten Buleleng ini juga melihat proses dan tahapan pemilu di Bali berlangsung dengan baik dan lancar. “Saya harap juga hasil rekapitulasi nantinya bisa diterima semua pihak, khususnya peserta pemilu. Sejauh ini yang saya amati di semua tingkatan berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait hasil hitung cepat pilpres yang menunjukkan keunggulan telak calon petahana di Bali, Koster mengaku tetap masih harus menunggu hasil resmi dari KPU. “Kita ikuti hasil (resmi, red) KPU saja. Saya pikir tidak akan beda jauh karena sistem aplikasi yang digunakan sudah sangat baik,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Baca juga:  Di Balingkang Kintamani Festival, Koster Minta Wisatawan Tiongkok Sering ke Bali

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan menyebutkan, dalam berbagai tahapan pemilu yang telah terlaksana, pihak KPU Bali sudah melakukan banyak upaya untuk menjamin proses pemilu berlangsung dengan baik. “Kita sudah membuka kran selebar-lebarnya untuk setiap masalah agar terselesaikan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari tahapan di TPS, kecamatan, kabupaten/kota dan kini tingkat provinsi, semuanya berjalan lancar. Juga dari sisi keamanan, dari semua berita acara yang diterima, seluruh KPU kabupaten/kota menyatakan tidak ada tekanan apapun yang diterima kecuali masalah kelelahan,” ujar Lidartawan.

Pelaksanaan Rapat Pleno terbuka KPU tersebut selain dihadiri dan disaksikan Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Bali, juga dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose serta perwakilan Kodam IX/Udayana. Selain itu turut pula dihadiri para saksi dari seluruh partai hingga calon DPD Dapil Bali yang berkontestasi di Pemilu 2019. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.