Suasana Pleno KPU Badung. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung telah melaksanakan Pemilu Serentak pada 17 April 2019. Proses dari pemungutan suara, penghitungan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Badung oleh KPU Badung, Senin (6/5) di Hotel Crystal, Mumbul, Kuta Selatan, berlangsung aman, lancar dan transparan.

Semua itu berkat dukungan dan kerja keras pemerintah Kabupaten Badung, TNI, Polri, KPPS, tokoh masyarakat, seluruh komponen masyarakat dan para saksi.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, Selasa (7/5) menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung karena pada  17 April 2019 telah melaksanakan dan menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Selanjutnya, Semara Cipta juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari jajaran KPPS yang bertugas di TPS hingga kemudian melaksanakan tugas  proses pemungutan dan penghitungan suara hingga pagi hari. “Semua proses dilalui dengan segala keterbukaan dan kerja keras yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Kelelahan Urus Pemilu Serentak, 5 KPPS dan PPK Sakit Serta 1 Kecelakaan

Ia menambahkan, proses perekapan di tingkat kecamatan dengan sistem berjenjang hingga KPU Kabupaten Badung melaksanakan rapat pleno dengan hasil sangat terbuka dengan penuh dinamika dari beberapa saksi. Diakuinya ada saksi yang menyatakan keberatan, namun  dia bersyukur semua proses terlalui dengan baik. “Tentu terima kasih kami yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas dukungan dan peran sertanya dalam mendampingi kami melakukan segala tahapan proses pemilihan umum tanggal 17 April 2019,” tegasnya.

Juga ucapan terima kasih disampaikannya kepada  TNI dan Polri atas pendampingan serta pengamanan semua proses tahapan yang dilakukannya di Kabupaten Badung. Begitu juga jajaran stakeholder masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan juga seluruh komponen masyararakat, termasuk para saksi tentunya yang telah mendampingi dan turut serta mengawasi proses demokrasi di Badung. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.