AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses Rekapitulasi dan Penghitungan Perolehan Suara Pemilu dan Pileg di Karangasem dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI yang digelar di dilaksanakan di Vila Surgawi Ujung, Desa Tumbu, Karangasem, Minggu (6/5). Pengamanan berlapis ini  dilakukan untuk menjamin pelaksanaan pleno berjalan dengan aman.

Kapolres Karangasem, AKBP  I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, mengungkapkan, proses pengamanan pleno ini memang dijaga ketat oleh petugas gabungan kepolisian dan TNI. “Untuk pengamanan kita libatkan 200 personil kepolisian dan 30 persnonil TNI,” ujarnya.

Ia mengatakan pengamanan dilakukan berlapis, mulai dari pintu masuk ke Vila Surgawi Ujung, hingga pintu masuk ruangan pleno. Setiap orang yang hendak masuk ke proses pleno diperiksa petugas metal detektor. Termasuk melakukan pengamanan melekat terhadap komisioner KPU dan Bawaslu Karangasem.

Baca juga:  Diimbau, Reses DPRD Tak Ditunggangi Kampanye

Pengamanan melekat ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan terhadap penyenggara Pemilu. “Kita juga siapkan kendaraan Baracuka, Rantis dan Damkar. Itu dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Pengamaman sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” katanya.

Pihaknya juga memasang tujuh CCTV di sejumlah titik pelaksanaan pleno. Pemasangan CCTV itu dilakukan untuk dapat memantau proses pleno. “Dengan cctv kita bisa pantau jalannya pleno,” tegas Panji Anom. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.