DENPASAR, BALIPOST.com – Didukung budaya menabung sejak dini, OJK bersama dengan industri perbankan menginisiasi program Simpanan Pelajar (SimPel/SimPel iB). Menyukseskan program tersebut, pada Sabtu (4/5) ini OJK bersama Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD) Bali melaksanakan deklarasi Simpel Day 2019.

Deklarasi SimPel Day dengan tema “Mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung” dilaksanakan di halaman parkir kantor Bank BPD Bali di Renon. Setelah deklarasi, dilanjutkan dengan lomba ‘’Anak Kreatif’’ yang merupakan kerjasama OJK, BPD dan Harian DenPost.

Ketua Panitia HUT BPD Bali, IB Gede Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Harian DenPost ini bertujuan meningkatkan awareness masyarakat, industri keuangan perbankan, dan kementerian atau lembaga terkait untuk menanamkan budaya menabung sejak dini. Berikutnya mengakselerasi penambahan rekening khususnya dari segmen pelajar dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 75 persen pada 2019.

Sedangkan Ketua Panitia Lomba ‘’Anak Kreatif’’, I Gde Suyadnyana, mengatakan kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai tingkat SD kelas I-III, lomba menggambar tingkat SD kelas IV-VI, lomba fotogenik tingkat PG/TK dan SD, lomba busana adat Bali berpasangan tingkat SMP, dan lomba modern dancetingkat SMA/SMK. Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kepada anak-anak untuk berperilaku kreatif, dan membiasakan anak-anak tampil dalam kompetensi menjadi yang terbaik. Temanya adalah ‘’Kami anak cerdas, kreatif, sehat dan berprestasi rajin menabung’’.

Baca juga:  34 Tim Penyelamat Adu Kemampuan di SAR Challenge

Suyadnyana yang juga Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab Harian DenPost ini menyebutkan, kegiatan ini sangat positif untuk merangsang pertumbuhan keseimbangan perkembangan otak kiri dan otak kanan bagi siswa, sehingga menjadikan anak yang lebih cerdas dan berkarakter. Makanya, ia menyebut sangat disayangkan melewatkan lomba ini. Apalagi lomba ini peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis.

Hingga Jumat (3/5) petang, ratusan peserta yang mendaftar. Untuk lomba mewarnai peserta yang mendaftar mencapai 100 orang, lomba menggambar 70 orang, fotogenik (25 orang), busana adat Bali berpasangan (16 pasang), dan lomba modern dance (7 tim). “Pendaftaran masih kami buka menjelang pelaksanaan lomba. Tiap peserta cukup membuka rekening Simpanan Pelajar (Simpel) BPD Bali. Pembukaan rekening bisa dilakukan di kantor BPD Bali di Renon, menjelang lomba dengan membawa fotokopi kartu keluarga (KK) dan akta kelahiran anak. Lomba kami mulai sekitar pukul 09.00,” tandas Suyadnyana. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.