DENPASAR, BALIPOST.com – Mengawali musim balap Indonesia CBR Race Day 2019, prestasi gemilang kembali diraih wakil komunitas CBR Bali dengan menyabet 5 piala di seri pertama Indonesia CBR Raceday 2019. Perhelatan yang di selenggarakan AHM bersama jaringan main dealer dan Asosiasi Honda CBR (AHC), 20-21 April 2019 di Sentul International Circuit, mengantarkan bikers perwakilan Bali kembali meraih juara 1 kategori komunitas B kelas 250 cc.

Juara itu diraih oleh Frendy PJ Sptr. Sementara Juara 1 kategori Non Komunitas C kelas 250cc diraih oleh Kuswanto.

Melengkapi prestasi yang ada, Dipta Pradana berhasil menjadi juara 3 komunitas B kelas 250 CC dan Juara 3 Non komunitas B kelas 250cc serta kategori 3 Non komunitas C kelas 250 cc oleh Nyoman Agus Rupawan. “Keberhasilan mempertahankan prestasi yang tercapai ini, sebagai bentuk motivasi yang membanggakan bagi Bali apalagi ajang ini diikuti oleh perwakilan riders se-Indonesia. Torehan prestasi tahun ini merupakan perolehan piala terbanyak dari tahun lalu. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan untuk seri selanjutnya akan dilakukan pada bulan September dan Desember,” ujar Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali.

Astra Motor Bali mengirim lima riders perwakilan komunitas Honda CBR Bali mengikuti putaran pertama ICE Day 2019. Rombongan berangkat lebih awal pada 17 April dan memanfaatkan waktu untuk latihan bersama.

Baca juga:  Astra Motor Bali Siap Bersinergi Jaga Keajegan Bali

Pada kualifikasi Sabtu (20/4), para peserta berkesempatan melakukan sesi Free Practice untuk mengenal lintasan. Selanjutnya, para bikers memasuki sesi Kualifikasi berdasarkan kategori dan kelas yang diikuti untuk menentukan posisi start.

Pada Minggu (21/4), sebelum beradu kecepatan para peserta akan mendapatkan arahan terkait teknik balap dari pebalap Wawan Hermawan melalui sesi Coaching Clinic. Pada sesi ini para bikes mendapatkan edukasi berbagai macam pengetahuan tenik balap seperti speeding, cornering dan breaking.

Diikuti sebanyak 200 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sebesar Rp 60.000.000.

Para Bikers Honda ini dapat menguji performa tinggi Honda CBR250RR dan Honda CBR150R di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran penuh. ICE Day 2019 melalui tema bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”, dibagi menjadi 2 kategori yakni kategori komunitas dan non komunitas.

Masing-masing kategori tersebut dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas 250cc serta kelas 150cc yang memiliki 3 level klasifikasi motor yakni level A, level B dan level C. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan klasifikasi motor yang dapat dilihat melalui website www.indonesiacbrraceday.com. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.